Tenggelam Di Irigasi Batang Selo, Bocah Dede di Temukan Meninggal

Tenggelam Di Irigasi Batang Selo, Bocah Dede di Temukan Meninggal

- in Headline, TANAH DATAR
5522
0

Batusangkar, bakaba – Seorang bocah yang baru mandi-mandi dan berenangq di ditemukan tenggelam dan meninggal dunia Kamis (28/06). Bocah yang diketahui bernama Dede Hidayat tenggelam di bendungan irigasi Batang Selo Bukit Gombak Nagari Baringin V Kaum Tanah Datar.

Kronologis kejadian yang berhasil dihimpun bakaba.net sekitar pukul 14.00 WIB korban Dede bersama tiga temannya baru sampai di irigasi Batang Selo. Korban lansung berenang setelah sampai di irigasi tersebut, sementara ketiga temannya belum sempat mandi-mandi.

Saat Korban dan temannya asik berenang, tanpa disadari korban bergerak menuju pintu pembatas air, diperkirakan Korban tidak mengetahui pintu air memiliki tingkatan Kedalaman yang berbeda.

Korban diduga terperosok kedasar pintu air yang diperkirakan memiliki kedalaman sekitar 2 sampai 5 meter. Melihat korban tidak muncul ke permukaan air, ketiga teman korban langsung melihat ke pintu air sambil memangil-mangil korban namun tidak ada jawaban dari korban.

Menyadari Dede tenggelam Ketiga teman korban lansung meminta tolong kepada Desmon Efendi seorang pengendara motor yang sedang melintas di jalan dekat Bendungan tersebut.

Desman efendi lansung menolong korban dengan cara berenang menuju dasar pintu air. Setelah kurang lebih 10 menit saksi menemukan korban dalam keadaan tertelungkup di dasar irigasi.
Selanjutnya Korban dengan mengunakan mobil ambulan Puskesmas X Koto yang kebetulan sedang melintas di evakuasi RSUD Prof. DR. MA Hanafiah SM Batusangkar.

Pada pukul 14. 35 Wib pihak Rumah Sakit yang disampaikan Dr. dinny Indria Sari menyatakan Korban telah meninggal dunia.

Korban Dede saat ini disemayamkan di rumah duka di Jorong Jati Nagari Baringin Kec. Lima Kaum, korban direncabakan akan dikebumikan di Jorong Sawah Kareh Nagari Balimbing Kec. Rambatan Kab. Tanah Datar.

Syafrizal dan Rosmaita kedua orang tua korban belum bisa memberikan keterangan kepada awak media, karena masih terpukul dengan meninggalnya Dede anak kesayangan mereka.

Kapolres Tanah Datar Bayuaji Yudha Prajas ketika di konfirmasi bakaba.net membenarkan korban Dede tenggelam dan ditemukan meninggal di irigasi Batang Selo Bukit Gombak.

Bayu melalui bakaba.net menghimbau agar para orang tua mengawasi anak-anak mereka, agar tidak terjadi musibah seperti yang dialami korban Dede. (KAMBA)

print

Leave a Reply