Tak Kuat Mendaki, Colt Diesel Bermuatan Kayu Tergeletak di Kelok Tuak Bijo

Tak Kuat Mendaki, Colt Diesel Bermuatan Kayu Tergeletak di Kelok Tuak Bijo

- in Headline, KABA NAGARI, Peristiwa
590
0

Batusangkar, Bakaba—Entah karena mesin bermasalah atau disebkan muatan terlalu berat, sebuah mobil Colt Diesel BA 9945 HU bewarna kuning tergeletak alias rebah kuda di Kelok Datuak Bijo Dusun Tuo Jorong Koto Gadang Hilir Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting, Senen (11/9) sekitar pukul 07.50 Wib.

Menurut keerangan yang berhasil dikumpulkan bakaba.net, Colt Diesel yang belum diketahui pengemudinya berangkat dari arah Sitangkai menuju Batusangkar, namun sampai di kelok Datuak Bijo tak mampu melewati tanjakan yang cukup tinggi’ sehingga mobil sempat mundur dan akhirnya rebah kuda pada KM 18.

Menykapi kejadian tersebut diperkirakan pengemudi sempat.panik dan segera meninggalkan TKP (Tempat Kejadian Peristiwa) dalam kondisi kendaraan yang membelintang jalan. Akibat dari kecelakaan tunggal ini menghambat arus lalu lintas, baik yang datang dari Sitangkai maupun yang datang arah Batusangkar.

Tidak diketahui secara pasti apakah disebabkan mesin bermasalah atau karena tak kuat membawa kayu jenis campuran sekitar 10 kubik, karena pihak sopir setelah kecelakaan meninggalkan kendaraannya.

Untuk pengusutan lebih lanjut, kini peristiwa tersebut sudah ditangani Polsek Padang Ganting, Polres Tanah Datar dan Koramil 11 / Tanjung Emas Kodim 0307 Tanah Datar.(Kamba/WD)

print

Leave a Reply