Sijago Merah Kembali Mengamuk, Dua Rumah di Sumanik Jadi Abu

Sijago Merah Kembali Mengamuk, Dua Rumah di Sumanik Jadi Abu

- in Headline, KABA NAGARI
636
0

Batusangkar, Bakaba~~Rentetan kebakaran kembali melanda pemukiman masyarakat di wilayah kerja Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Tanah Datarr. Tak tanggung-tanggung 2 unit rumah dengan luas 27 x 16 meter di Jorong Koto Piliang Kenagarian Sumanik Kecamatan Salimpaung ludes jadi abu, setelah sijago merah mengamuk, Sabtu (5/8).

Tidak kurang dari 6 armada Damkar yang terdiri atas 3 Armada Tanah Datar, 1 armada Padang Panjang, 1 Armada Agam dan 1 armada Bukittinggi bahu membahu memadamkan apindi lokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bakaba.net dari Danru Damkar Tanah Datar Muslim, sumber penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik dirumah gadang yang berdampingan dengan rumah permanen.

Api terlebih dulu menjilat rumah gadang yang terbuat dari kayu cepat membesar dan merembes ke rumah permanen disampingnya. Ditambah lagi kondisi cuaca panas dan angin kencang membuat api cepat membakar bangunan yang ada.

Nasmidar (69 tahun), pekerjaan ibu rumah tangga ini menderita kerugian sekitar Rp. 300,- juta. Belum lagi ia dan 5 orang lainnya Haji Anwar (73 tahun), Anggi Gentara (36 tahun), Rama Gustini, (30 tahun) dan Askia Maharani (5 th) harus kelihangan tempat tinggal.:-P:-P

Cuaca panas angin kencang merupakan kombinasi yang memicu kebakaran, Danru Muslim tetap menghimbau seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dengan benda yang memicu dan mudah terbakar. Api kecil masih sahabat, namun jika sudah besar adala malapetaka (Kamba/WD)

print

Leave a Reply