Serius Nyalon, Balon Bupati Pasbar Alamsyah Dt Marajo Lakukan Ini

Serius Nyalon, Balon Bupati Pasbar Alamsyah Dt Marajo Lakukan Ini

- in Headline, News, Pasaman
395
0

PASAMAN BARAT, bakaba.net — Balon Bupati (balon) Alamsyah Dt Marajo memanfaatkan seluruh peluang untuk maju dalam pertarungan Pilkada 2020 Pasaman Barat (Pasbar).

Keseriusan Alamsyah Dt.  Marajo ditunjukan dengan sudah mendaftarkan dirinya pada enam Parpol sebutnya Selasa (19/11). Kepada bakaba.net Ketua DPX Partai Hanura Pasaman Barat menyampaikan keseriusannya untuk maju dalam Pilkada.

“Saya serius nyalon jadi Bupati Pasbar dan telah mendaftarkan diri di enam parpol diantaranya, Partai Gerindra, Golkar, PKB, PPP, PBB dan PKS,” ucapnya.

Alamsyah dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di Pasaman Barat itu sudah mengambil formulir pendaftaran dan empat diantaranya telah dikembalikan.

“Kita sangat memerlukan dukungan dari banyak partai, maka setiap peluang akan digunakan dengan baik,” terangnya.

Berbicara perolehan suara dalam Pileg 2019, Partai Hanura berhasil meraup 16.830 suara dan memiliki 2 kursi di DPRD Pasbar.

Alamsyah sendiri dalam Pileg 2019 maju menjadi calon DPRD provinsi dengan memperoleh suara sah sekitar 11.000, sebelumnya politisi Hanura ini merupakan anggota DPRD Pasbar periode 2014-2019.

Tetapi dirinya belum beruntung dan tidak duduk di pemilihan legislatif 2019-2024 karena jumlah suara partai secara keseluruhan tidak mencukupi kouta, hal itu merupakan dari motivasi diri untuk lebih mantap maju di Pilkada Pasbar.

“Saya termotivasi untuk membangun Bumi Mekar Tuah Basamo ini, karena selama 15 tahun Pasbar berdiri, pembangunan yang signifikan belum terlihat,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, seperti hal nya skala prioritas mengutamakan pendidikan, mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran serta peningkatan sumber daya manusia dan pengelolaan sumber daya alam yang berwawasan mandiri, itu masih jauh,” sambungnya.

Alamsyah menyampaikan, setiap kepemimpinan itu tidak sama pada setiap orang dan ia yakin bisa mengelola Pasbar menuju yang lebih baik ditangannya jika diamanahkan rakyat nantinya.

Untuk itu saya ingin mewujudkan Pasaman Barat yang adil, maju, makmur, sejahtera dan bertaqwa. Selain itu jangan buat perbedaan dan pengelompokan, tetaplah ikhlas berbakti dan mandiri dalam berkarya,” tutupnya. (JUPRIADI PASARIBU)

print

Leave a Reply