Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Tanah Datar

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –-Kebakaran melahap satu unit rumah warga di Jorong Balimbing Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan Tanah Datar, Minggu (01/08/2021)

Seluruh perabotan rumah milik Baidah (70) ludes terbakar. Dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam insiden kabakaran itu.

“Kami memperoleh informasi kebakaran rumah milik Baidah pukul 13.55 WIB,” kata Kasat Pol PP Damkar Yusnen, S. Ag. M. Si didampingi  Kepala Seksi Keselamatan Kebakaran (Matkar) Fauzi Arifin.

Yusnen mengatakan setelah memperoleh informasi kebakaran rumah, petugas dari pemadam kebakaran lansung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi berusaha mengantisipasi api menjalar kebangunan lain yang berada dilokasi kebakaran.

Sebelumnya terlihat warga setempat juga bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Fauzi  menceritakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, api dilihat sudah membesar oleh warga yang sedang panen tidak jauh dari lokasi.

Meski begitu satu unit rumah kayu milik korban dengan ukuran 3,5 x 5 Meter ludes terbakar.

“Untuk penyebab kebakaran ini masih belum diketahui dan dalam penyelidikan pihak terkait (kepolisian). Tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Akibat kejadian kebakaran rumah ini, seluruh perabotan hangus terbakar. Kerugian dari kebakaran itu diperkirakan mencapai lima puluh juta rupiah.

Kasat Pol PP Damkar Yusnen, S. Ag. M. Si didampingi Kabid Damkar Nusyirwan SE lansung memimpin tim Damkar yang berjibaku mengantisipasi kebakaran tidak meluas. (TIA)

 

 

print

Leave a Reply