Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Gelar Penyuluhan Kamtibmas Dan Bahaya Terorisme

Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Gelar Penyuluhan Kamtibmas Dan Bahaya Terorisme

- in Headline, News, PASSEL
0

PESSEL, bakaba.net –  Untuk menghujudkan lingkungan aman dan nyaman tentunya dengan melibatkan warga secara aktif dalam menjaga Kamtibmas dan menangkal bahaya dan ancaman terorismes.

“Warga harus berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban daerah masing-masing,”  Kata Kapolsek Bayang Iptu Gumasto dalam penyluhan Kamtibmas dan bahaya teroris Selasa (13/10/2020).

Tentunya dimulai dari kamtibmas diri sendiri terlebih dahulu, sehingga apabila diri sendiri sudah tertib maka suatu daerah tersebut tentu juga akan menjadi tertib pula, tambahnya.

Penyuluhan itu merupakan kegiatan non fisik Satuan tugas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel yang digelar di kampung teratak teleng nagari puluik-puluik selatan kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Hadir sebagai pemateri pada kegiatan itu, Kapolsek Bayang Iptu Gusmanto dan juga dihadiri oleh perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Rudi Saragih, dan puluhan masyarakat sekitar lokasi TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel.

Pasiter selaku kordinator umum mengungkapkan, penyuluhan kamtibmas ini masuk kedalam program TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel dibagian non-fisik.

“Selain sasaran fisik, kegiatan fisik juga tidak kalah pentingnya dalam pelaksanaan program TMMD ini, salah satu contohnya penyuluhan kamtibmas dan bahaya teroris yang sedang kita lakukan ini,” sebutnya. (***)

print

Leave a Reply