Rencana Turunkan Biaya Hidup, Pemko Padang Data Rumah Makan

Rencana Turunkan Biaya Hidup, Pemko Padang Data Rumah Makan

- in Headline, News, PADANG
874
0
Padang, bakaba  – Rumah makan dengan harga relatif murah semakin menjamur di Kota Padang. Rumah makan tersebut menjual seporsi nasi dengan lauk dengan harga Rp10 ribu.
Keberadaan rumah makan harga terjangkau ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Padang. Apalagi, Kota Padang memang berencana untuk menurunkan biaya hidup masyarakatnya.
“Kita kini tengah mendata rumah makan yang harganya di bawah Rp10 ribu,” terang Kepala Dinas Pangan Kota Padang, Syahrial Kamat, Senin (24/6/2019).
Tujuan Kota Padang mendata rumah makan tersebut agar nantinya masyarakat mengetahui di mana saja rumah makan Padang yang harganya terjangkau dengan kualitas sama dengan rumah makan lainnya.
“Tujuan kita agar masyarakat mengetahui, dengan biaya hidup murah ada rumah makan tertentu yang mudah dijangkau kantong, sehingga ada pilihan,” tutur Syahrial yang juga Ketua Pengcab Pertina Kota Padang itu.
Efek domino yang diharapkan nantinya, rumah makan Padang yang menetapkan harga di atas Rp10 ribu akan ikut menurunkan harganya. Atau paling tidak tetap menjaga kestabilan harga dan kualitas.
“Sasaran yang kita tuju masyarakat kelas bawah dan mahasiswa. Nanti setelah didata akan kita buat buku yang berisi tentang restoran di Padang, dan kapan perlu kita tampilkan seluruh rumah makan itu di ‘Google Map’ sehingga mudah dicari,” sebut Syahrial. (Charlie Ch. Legi)

print

Leave a Reply