Ratusan Personil Polres Bukittinggi Wajib Tes Usap

Ratusan Personil Polres Bukittinggi Wajib Tes Usap

- in BUKITTINGGI, Headline, News
869
0

BUKITTINGGI, bakaba.net —  267 Personil Polres Bukittinggi melakukan tes usap Rabu (02/12/2020).

Tes usap yang dilakukan untuk kesiapan para personil yang diterjunkan dalam pengamanan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur, Wali Kota/Wakil Wali Kota serta Bupati/Wakil Bupati yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Personil Polres Bukittinggi yang akan melaksanakan Pengamanan di TPS wilayah hukum Polres Bukittinggi, wajib melaksanakan tes usap,” kata Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara menjawab wartawan Rabu siang.

AKBP Dody  menambahkan tes usap itu sendiri bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 nantinya.

“Tes usap diikuti oleh 189 orang personil Polres Bukittinggi di tambah 78 personil BKO Polda Sumbar jadi total 267 personil,” rinci AKBP Dody.

Dari hasil usap ini, nantinya bisa diketahui siapa saja yang terpapar covid 19 dan yang tidak terpapar, sehingga jika ada yang positif maka tidak akan ditugaskan melaksanakan pengamanan dan akan dilakukan penanganan sesuai protokol kesehatan covid-19.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara nantinya personil juga harus menerapkan protokol kesehatan di TPS yang diamankan, tutup Akbp. Dody. (Kemal Muhammad)

print

Leave a Reply