Proyek Batang Sinamar Minta Korban, Operator Alat Berat Tewas Dibawa Longsor

Proyek Batang Sinamar Minta Korban, Operator Alat Berat Tewas Dibawa Longsor

- in Headline, KABA NAGARI
2380
0

Batusangkar, Bakaba—Proyek Batang Sinamar yang berlokasi di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar meminta korban, operator alat berat Joni Rolexon Manurung (38 tahun) tewas seketika, setelah ia bersama alat beratnya terban dan tertimbun longsor, Rabu (16/8).

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas dalam keterangannya melalui WA menyampaikan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 Wib, ketika korban Joni asal Tapanuli melaksanakan pekerjaannya dalam Pekerjaan Proyek Pembangunan Irigasi Batang Sinamar yang bertempat dilokasi penggalian saluran irigasi di Bukit Gunung Limbore Jorong Dahlia Nag. Lubuk Jantan Kec. Lintau Buo Utara.

Kapolres Bayuaji juga menyebut beberapa orang saksi, masing-masing Elpis Dedi (55 tahun) dari Kampuang Gadang, dengan pekerjaan Sopir beralamat di Jorong Kota Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara serta Joni Sihotang (42 tahun), suku Batak pekerjaan Mekanik beralamat Jorong Kampung Baru Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo.

Menurut Kapolres, Pada hari dan tanggal serta TKP tersebut diatas telah terjadi kecelakaan kerja yang berawal pada saat Korban sedang melaksanakan kegiatan Penggalian Saluran di lokasi kejadian dengan menggunakan alat berat, tiba-tiba tebing yang disamping korban bekerja terban/longsor selebar lebih kurang 10 meter dengan ketinggian lebih kurang 20 meter yang mengakibatkan korban dan alat berat tertimbun tanah.

Kemudian dilakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat perusahaan dan korban berhasil di evakuasi sekira pukul 16.15 Wib .

Selanjutnya Korban di bawa ke Puskesmas Lubuk Jantan untuk dilakukan pemeriksaan dengan kondisi korban sudah Meninggal Dunia.(bn.01)

Berita terkait : http://bakaba.net/korban-tewas-tanah-longsor-tinggalkan-isteri-hamil-dan-2-anak-balita/

print

Leave a Reply