Persiapan Pilkada 2020, Bawaslu Tuntut Ciptakan Keamanan Surat Suara

Persiapan Pilkada 2020, Bawaslu Tuntut Ciptakan Keamanan Surat Suara

- in Headline, News, POLITIK, TANAH DATAR
336
0

Batusangkar,  bakaba.net – Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) gelar kegiatan fasilitasi, publikasi,  dan dokumentasi pengawasan pemilu tahun 2019 di hotel Emersia, Selasa (22/10).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Tanah Datar dengan tema “bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu dengan peserta wartawan online dan cetak se-Tanah Datar,  Ormas,  OKP dan penyiar radio.

Yuli Fadri devisi pengawas  hubungan masyarakat antar lembaga membuka secara resmi Kegiatan itu didampingi  kepala sekretariat Bawaslu Tanah Datar Feri Irwandi.

“Kasus pelanggaran pemilih menggunakan KTP luar daerah Tanah Datar  hanya untuk pemilihan pres dan wapres, sehingga dilakukan pemilihan ulang.” Kata Yuli Fadri dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Acara tersebut dihadiri lansung oleh Divisi Hukum Bawaslu sumbar Nurhaida Yetri, SH. MH. Dan H. Hanan Firdaus selaku pemateri dalam kegiatan Bawaslu tersebut dengan peserta  50 orang yang berasal dari berbagai pihak wartawan dan organisasi masyarakat.

Peran Bawaslu dan Pemilu 2019 dan persiapan Pilkada 2020 disampaikan oleh Nurhaida Yetri, SH. MH. dengan harapan agar  lebih teliti dalam menciptakan keamanan dan kualitas surat suara serta kesiapan TPS harus jelas. (feri)

print

Leave a Reply