Pelajar SMP 2 Batusangkar Alami Kesurupan Masal, Agar Tidak Menjalar Kadis Pendidikan Perintahkan Ini

Pelajar SMP 2 Batusangkar Alami Kesurupan Masal, Agar Tidak Menjalar Kadis Pendidikan Perintahkan Ini

- in Headline, News, Peristiwa, TANAH DATAR
1416
0

Batusangkar, bakaba – Setelah dua hari berturut-turut pelajar SMP Negeri 2 Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengalami kesurupan masal, akhirnya aktivitas proses belajar-mengajar terpaksa dihentikan karena seluruh pelajar dipulangkan Rabu (16/01)

Berdasarkan data yang dihimpun bakaba.net hari ada sekitar 20 pelajar yang mengalami kesurupan masal, sementara kemaren 25 orang anak yang kesurupan.

Awal kesurupan masal ini, salah seorang anak dari sebuah kelas tiba-tiba tergolek dan menjerit saat pelajaran baru dimulai. Tak sampai setengah jam, kesurupan menjalar ke puluhan pelajar lainnya.

Akhirnya pihak sekolah terpaksa menghentikan aktivitas-mengajar di sekolah dan memulangkan pelajar kerumah masing-masing setelah penyembuhan sementara.

Pemulangan pelajar SMP Negeri 2 Batusangkar untuk antisipasi agar peristiwa serupa tidak terulang lagi serta sudah berdasarkan hasil koordinasi dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi kepada wartawan mengakui terjadinya kesurupan masal di SMP Negeri 2 Batusangkar, dan untuk mengantisipasi menjalar ke pelajar lainnya diputuskan memulangkan siswa lebih awal.

“Secara keseluruhan, ada 20-an anak (kena) kesurupan,” jelas Riswandi.

Riswandi mengatakan kesurupan di SMP 2 Batusangkar sudah terjadi dua hari berturut-turut. Sehari sebelumnya, Selasa (15/1/2019) pagi, sekolah juga diliburkan karena ada 25 anak yang kesurupan.

“Sudah dua hari ini anak-anak kesurupan,” ucap Riswandi.

Saat ini , pihak sekolah diminta berdoa dan berzikir bersama guna menolak segala bentuk gangguan mahkluk halus di sekolah tersebut. (TIA)

print

Leave a Reply