Peduli Dampak Corona, KNPI Tanah Datar Bagikan Paket Sembako

Peduli Dampak Corona, KNPI Tanah Datar Bagikan Paket Sembako

- in Headline, News, TANAH DATAR
434
0

BATUSANGKAR, bakaba.net — DPD KNPI Tanah Datar bagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Tanah Datar.  Pembagian sembako itu sendiri salah satu program cegah Tangkal (Cekal) Covid-19.

Sembako  bantuan KNPI itu dibagikan kepada pekerja harian lepas, lansia, pekerja serabutan, pedagang asongan dan lainnya yang kehilangan sumber mata pencaharian akibat wabah corona.

DPD KNPI melakukan penggalangan dana yang dinamakan dengan Pemuda Tanah Datar Peduli dengan jargoan “ Kita haus terus kuat dan bersatu untuk saling membantu satu sama lain di masa masa berat ini”.

Paket sembako bernilai Rp.100.000 itu dengan rincian 5 Kg Beras, 1 Liter minyak gorang dan 10 Butir Telur Ayam.

Dalam donasi ini DPD KNPI mengandeng Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanah Datar, Ikatan Persaudaraan haji Indonesia (IPHI) Tanah Datar, Komunitas Lapak Baco, Bociling Social Care, Relawan Perubahan Tanah Datar, Tanah Datar Malala dan Sangka Mambaco.

Aksi Sosial ini diketuai  Yhohannes Neoldy sekretaris Umum KNPI setempat menyebutkan, open donasi ini sudah berjalan satu setengan bulan dan target penyaluran dibeberapa tempat menjelang Idul Fitri.

Donasi yang terkumpul melalui rekening KNPI sebanyak 1.725.000. Bantuan lain berupa beras, minyak goreng, telur juga diterima dari donatur. Donasi yang akan diserahkan sebanyak 81 paket sembako.

KNPI Tanah Datar juga bersinergi bersama KNPI Provinsi Sumatera Barat, yang juga mendapatkan 15 paket sembako.

KNPI Sumbar juga melibatkan KNPI di Kab/Kota se Sumatera barat dalam penyaluran sembako untuk masyarakat yang berdampak Covid-19.

Bayu, bendahara KNPI Tanah Datar  Rabu (20/05) mengatakan yang menerima sembako ini adalah rekomendasi hasil pengamatan pengurus KNPI dari berbagai organisasi yang diketahui sebelumnya tidak menerima bantuan dalam bentuk lain dari pemerintah.

KNPI Tanah Datar berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid untuk melaporkan hasil donasi yang telah dilaksanakan.

Lebih lanjut bayu mengatakan KNPI merasa perlu untuk berkoordinasi dan melaporkan agar bantuan yang disalurkan KNPI tepat kepada orang yang berhak.

Bahkan secara tertulis akan dilaporkan secara lengkap dengan melampirka kwitansi, foto copy buku rekening dan dokumentasi lainny agar partisipasi masyarakat yang sudah membantu melalui KNPI dapat tercatat dengan baik ungkap bendahara DPD KNPI Tanah Datar.

Hebby Rahmatul Utamy, selaku Ketua KNPI berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat yang terdampak.

Lebih lanjut Hebby mengungkapkan proses pendistribusian ini dilakukan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, memakai masker guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Semoga bantuan ini sedikit membantu meringankan beban masyarakat dan semoga bermanfaat bagi yang menerima serta menjadi amal soleh bagi yang sudah berdonasi dan yang menyalurkan. Ungkap Hebby. (Firdaus al Muqaddas)

print

Leave a Reply