Pasbar Ultah ke 15, Wagub Nasrul Abit Harapkan Hadiah Ini

Pasbar Ultah ke 15, Wagub Nasrul Abit Harapkan Hadiah Ini

- in Headline, SUMBAR
237
0

Pasbar, bakaba – Pemprov Sumbar mengapresiasi HUT Pasbar yang ke-15 tahun ini. Pasalnya, Pasbar dianggab telah mampu membangun daerah dimulai dari pendidikan, kebudayaan serta ekonomi. Dan Selamat Ulang Tahun Pasman Barat, semoga kado istimewa diusia 15 tahun ini bisa keluar dari kategori daerah tertinggal.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasman Barat (Pasbar) menggelar rapat paripurna istimewa ke I peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 tahun 2019. Sidang Paripurna DPRD tersebut dimulai pada pukul 10 WIB (Senin 7/1), dipimpin oleh Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus K.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, dari tiga kabupaten tertinggal Pasaman Barat merupakan yang terbaik dalam pertumbuhan ekonominya dimana, pertumbuhan ekonomi Sumbar 5,27 persen pada kuartal II tahun 2018 sementara Pasbar 5,57 persen.

Saat ini kita sedang berupaya menuntaskan pembangunan teluk Tapang yang tahun 2019 ada 4 Miliar dan pembangunan sarana jalan sebesar 40 Miliar dari dana Anggaran Pembangunan Belanja Negara (APBN) Kementerian PUPR.

Pengembangan pembangunan teluk Tapang ini tentu nanti akan memberikan dampak besar dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat Pasbar. Baik dalam sektor pertambangan, pembangunan pabrik turunan minyak sawit, sehingga selain meningkatkan lapangan kerja juga meningkatkan produksi turunan sawit yang juga menjadi produksi eksport, ujarnya.

Bupati Syahiran, juga mengucapkan rasa syukur dan terima kepada seluruh elemen yang telah ikut serta mendukung pembangunan pasbar, Banyak pihak yang telah berjuang demi kemajuan Pasbar hingga saat ini.

“Sejarah perjalanan panjang Kabupaten Pasaman Barat hingga menginjak usia 15 tahun ini, tidak lepas dari pengorbanan saudara – saudara kita.Semua yang telah berjuang demi Pasbar semoga mendapat kan balasan.Namun, perjuangan kita tidak sampai di situ, ke depan kita harus berjuang bersama-sama untuk membangun Pasbar,”kata Syahiran (RONI)

print

Leave a Reply