Meski Sempat Batal, Akhirnya drg. Romi Resmi Jadi CPNS

Meski Sempat Batal, Akhirnya drg. Romi Resmi Jadi CPNS

- in Headline, NASIONAL, News
1980
0

Jakarta, bakaba.net – Sempat batal jadi CPNS di lingkungan Pemkab Solok Selatan akhirnya drg. Romi Sofa Ismael resmi diangkat jadi CPNS setelah Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menyetujui pengangkatan drg. Romi

Hal itu buah dari kegigihanan perjuangan Drg. Romi Sofa Ismael yang dapat menjadi inspirasi kita bersama. Pasalnya meski dokter gigi mengalami keterbatasan dalam setiap geraknya tetapi tidak menghentikan semangatnya dalam memperjuangkan haknya.

Perjuangan panjang Dokter gigi Romi akhirnya membuahkan hasil pasalnya Pemkab Solok Selatan sudah mengusulkan Surat Keputusan (SK) untuk pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Solok Selatan.

Tidak tanggung-tanggung orang nomor satu di Solok Selatan Bupati Muzni Zakaria didampingi Sekdakab Yulian lansung ke Jakarta mengurus berkas pengusulan drg. Romi menjadi CPNS.

Pengusulan drg. Romi setelah ada persetujuan formasi dari Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, nomor : B/861/M.SM.01.00/2019, tertanggal 2 Agustus 2019, prihal, Permasalahan Seleksi CPNS Kab. Solok Selatan Tahun 2018 a.n Romi Sofa Ismael.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di Jakarta, Senin, (05/08) menyebutkan Drg. Romi merupakan seorang dokter gigi yang telah memberikan pengabdian dengan baik sebagai honorer di Kabupaten Solok Selatan, walaupun fisik disabilitas namun semangat perjuangan kerja selama ini sangat bagus, hingga menjadi kebaikan dengan keajaiban yang indah.

Selanjutnya Nasrul Abit sampaikan, agar kita patut mensyukuri rahmat Allah SWT,  jika kita mau berjuang dengan tujuan kebaikan akan ada banyak jalan dan hikmah yang didapat.

Wagub juga berpesan, agar drg. Romi Safa Ismael terus bersemangat bekerja, mengabdikan diri sesuai profesi dan kondisi melayani masyarakat dengan baik.

Menurutnya setiap kebaikan akan selalu menerima kebaikan jua. Peristiwa yang telah dilewati jadikan ini perjalanan yang awalnya begitu pahit dan membawa sedih, jadikanlah yang indah dalam kebaikan budi dan kepribadian.

Terakhir Pemerintah Sumatera Barat mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Muldoko, Mendagri Cahyo Kumolo, Menpan RB, Syafruddin  yang amat peduli dan perhatian membantu, serta pihak-pihak yang memberikan kontribusi dan dukungan moril terhadap permasalahan yang dihadapi drg Romi. (RONI).

 

print

Leave a Reply