Majukan Pariwisata, Tanah Datar Gelar Tuorism Award 2019

Majukan Pariwisata, Tanah Datar Gelar Tuorism Award 2019

- in Headline, KABA WISATA, TANAH DATAR
547
0

Batusangkar, bakaba.net–Tanah Datar Tourism Award 2019 merupakan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk pelaku/ penggiat pariwisata dalam rangka memajukan pariwisata Kabupaten Tanah Datar.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Abdul Hakim, SH didampingi Kabid Pariwisata Efrison, SE ketika menjawab pertanyaan bakaba.net di Batusamgkar, Senin (28/10), sehubungan dengan langkah-langkah yang dilakukannys dalam memajukan Pariwisata Tanah Datar kedepan.

Dikatakan, Tanah Datar Tourism Award dilaksanakan bukan sebagai kompetisi untuk membandingkan antar destinasi/ daya tarik wisata, tetapi untuk memotivasi seluruh penggiat dan pelaku pariwisata agar dapat meningkatkan dan mengembangkan pariwisata berkeanjutan.

Menurut Efrison, Kategori Tanah Datar Tourism Award yang diselenggarakan berupa Pelaku/ Penggiat Pariwisata Terbaik, Penyelenggara Event Wisata Terbaik, Wartawan Penulis Berita Pariwisata Terbanyak, Stand Pameran Terbaik dan Peserta Arakan Jamba Terbaik.

Dalam rangka memotivasi Pelaku dan Penggiat Pariwisata Pemda Tanah Datar memberikan penghargaan kepada Pelaku dan Penggiat Pariwisata terbaik tahun 2019. Diharapkan melalui event ini akan banyak bermunculkan pelaku dan penggiat pariwisata Tanah Datar Lainnya

“Kemudian, untuk menyaksikan event wisata adalah salah satu tujuan wisatawan untuk berwisata disamping mengunjungi Destinasi Wisata. Penghargaan diserahkan kepada Masyarakat atau kelompok yang telah menyelenggarakan event wisata, minimal 2 tahun terakhir secara berturut-turut,” tutur Efrison.

Melalui Pengahargaan ini diharapkan akan semakin banyak event wisata terbaik yang digelar di Tanah Datar oleh masyarakat atau kelompok sadar wisata Tanah Datar

Kecuali itu, kata Efrison, wartawan penulis berita atau foto pariwisata terbanyak merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemda Tanah Datar terhadap wartawan yang telah turut mempromosikan pesona wisata dan Budaya Tanah Datar.

Khusus untuk pameran twrbaik dan peserta arakan jamba terbaik dilaksanakan pada Festival Pesona Minangakabau. Festival ini diadakan di Istano Basa Pagaruyung dan kota Batusangkar.

Festival Budaya Minnag Kabau terbesar di Sumatera Barat ini telah dinobatkan oleh Kementrian Pariwisata RI sebagai salah satu dari “100 wonderful event” se-indonesia. Festival Pesona Minangkabau dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 8 desember 2019, dan akan menggelar 16 buah event budaya.(WD)

print

Leave a Reply