Layanan Penitipan Barang Tidak Mengalami Peningkatan Signifikan Di Rupajang

Layanan Penitipan Barang Tidak Mengalami Peningkatan Signifikan Di Rupajang

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net — Rumah Tahanan Kelas IIB Padang Panjang mencatat layanan penitipan barang dari keluarga tidak mengalami peningkatan yang signifikan di momen Lebaran 1442 H.

“Jika menilik rekapitulasi data layanan penitipan barang sepanjang Kamis dan Jum’at, tidak ada peningkatan drastis dari hari biasa” kata Kepala Rutan Kelas IIB Padang Panjang menjawab bakaba.net, Jum’at (14/05/2021).

Ia memaparkan sepanjang Kamis (13/5)  hanya 39 keluarga yang menitipkan barang kepada warga binaan, sementara hari ini 25 keluarga.

Rudi Kristiawan menyebutkan setiap harinya rata-rata keluarga yang menitipkan barang untuk warga binaan hanya 25 keluarga.

Ia mengatakan, tidak terjadinya lonjakan penitipan barang untuk warga binaan, karena petugas sudah melakukan sosialisasi kepada keluarga warga binaan tidak ada kunjungan lansung termasuk saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Rudi Kristiawan mengatakan brang titipan dari keluarga tersebut bervariasi mulai dari kue Lebaran, pakaian, dan yang paling banyak adalah lauk-pauk untuk makan.

Layanan penitipan barang di momen Lebaran 1442 H di Rutan Kelas IIB Padang Panjang membuka layanan titipan barang dari pukul 08.00 WIB-12.30 WIB, dan sore harinya pukul 13.30 WIB-16.30 WIB.

Sedangkan hari biasa penitipan barang dibuka dari jam 09.00 WIB-11.30 WIB, dan sore pada pukul 13.00-15.00 WIB.

Sejalan dengan penambahan jam layanan itu, Lapas Padang juga memperketat pengawasan barang yang dititip.

“Kami tidak ingin layanan ekstra yang kami berikan saat ini malah dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab dengan memasukkan barang terlarang,” katanya.

Rutan Padang Panjang juga mencatat terjadi peningkatan layanan saluran video atau Video Call pada momen Lebaran, hal ini disebabkan tidak adanya kunjungan lansung saat Hari Raya Idul Fitri. (TIA)

print

Leave a Reply