Kisah Pilu, Bayi Dibuang Di Jembatan Baburai Tanjung Alam Tanah Datar

Kisah Pilu, Bayi Dibuang Di Jembatan Baburai Tanjung Alam Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
6314
0

TANAH DATAR,  bakaba.net – Warga Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru Tanah Datar digegerkan dengan penemuan bayi di jembatan Baburai Tanjung Alam Rabu (26/02). Kisah Pilu penemuan bayi yang diduga dibuang orang tuanya ini sudah empat kali di tempat yang sama

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan warga pada teras warung pukul 06.00 WIB.

“Warga menemukan bayi dalam dus yang diletakan pada salah satu kursi diwarung tidak jauh dari jembatan Baburai Tanjung Alam,” Kata Wali Nagari Tanjung Alam Muhammad Zen Datuak Ansalam B. Nan Mudo Rabu Siang.

M. Z. Datuak Ansalam B. Nan Mudo menyebutkan saat ditemukan warga bayi malang itu masih terbungkus kain dan selimut.  Dalam kardus tempat bayi itu juga ditemukan susu dan botol susu.

Menurut M. Z. Datuak Ansalam B. Nan Mudo, berdasarkan keterangan saksi yang menempati warung tersebut,  mengaku mendengar suara tangisan bayi.

Saksi yang biasa dipanggil Tam itu mencari sumber suara tanggisan bayi,  alangkah kagetnya Tam melihat bayi yang diduga baru dilahirkan tergeletak dalam dus di depan warungnya.

Terkait penemuan bayi, warga setempat akhirnya melaporkan ke Palsek Tanjung Baru dan segera membawanya ke Puskesmas setempat.

“Melihat Kondisi Fisik dan Keterangan dokter Puskesmas bayi tersebut, diperkirakan baru dilahirkan tujuh jam lalu sebelum ditemukan,” kata Wali Nagari Tanjung Alam.

Saat ini bayi itu dibawa ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Berdasarkan penuturan Wali Nagari Tanjung Alam,  dilokasi yang sama sudah tiga kali ditemukan bayi yang diduga sengaja dibuang orang tuanya dan satu kasus penemuan bayi pada lokasi lainnya atau tidak jauh dari jembatan Baburai Tanjung Alam (TIA)

print

Leave a Reply