Keceriahan Anak-anak Lombok Utara Dalam HUT RI

Keceriahan Anak-anak Lombok Utara Dalam HUT RI

- in Headline, NASIONAL
158
0

Lombok utara, bakaba – Dalam peringatan hari kemerdekaan ini warga lombok tetap memeriahkan HUT RI dengan berbagai lomba. Hal itu untuk meningkatkan jiwa nasionalime dan patriotik khususnya dikalangan generasi muda. Disampung itu kegiatan tersebut untuk menghibur anak-anak korban gempa.

Kegiatan lomba di pusatkan di Lapangan Tanjung, Dusun Selelos Desa Bentek Kecamatan Gangga Lombok Utara. Sementara lomba yang digelar dalam HUT RI tersebut balap kelereng, lomba jalan balon tempel, balap karung.

“Senyuman dan keriangan anak-anak pengungsi ini adalah semangat kita memberikan kembali kehidupan mereka yang sempat hilang,” ujar Kapendam

Hal ini patut menjadi contoh bagi kita semua, meski dirundung kesedihan akibat bencana alam yang memporak porandakan tempat tinggal dan perekonomian masyarakat setempat tetap memeriahkan HUT RI dalam kesederhanaan.

Kapendam Jum’at (17/08) mengatakan seluruh komponen bangsa, baik pemerintah, dunia usaha, masyarakat dan rekan-rekan media telah hadir disini untuk membantu dan khusus kepada rekan-rekan media, diharapkan agar lebih bijaksana dan berempati dalam menyampaikan informasi-informasi, yang harus dapat menguatkan masyarakat Lombok segera bangkit.

Kebersamaan kita disini menunjukkan kekuatan bangsa untuk mampu melalui situasi ini,” demikian ujar Kapendam., Jumat (17/8) di Denpasar.

Berdasarkan data Posko PDB Tanjung, Kamis (16/8/2018), tercatat korban meninggal dunia sebanyak 466 orang, yang berasal dari Kabupaten Lombok Utara (404), Lombok Barat (39), Lombok Timur (12), Lombok Tengah (2), dan Kota Mataram (9). Adapun korban luka (1.054) dan pengungsi (417.529). Sedangkan total bangunan dan rumah yang rusak terdata sejumlah 71.937 unit. (TIA)

print

Leave a Reply