Jefi Murid Berkebutuhan Khusus Tetap Rajin Menuntut I!mu

Jefi Murid Berkebutuhan Khusus Tetap Rajin Menuntut I!mu

- in Headline, KABA PENDIDIKAN
331
0

Batusangkar, Bakaba—Jefi (7 tahun) siswa kelas satu SDN 10 Andaleh Kecamatan Batipuh yang merupakan murid istimewa berkebutuhan khusus, dengan kondisi lemah pada kedua kakinya, sehingga untuk berjalan membutuhkan kursi roda.

Kepala SDN 10 Andaleh Kecamatan Batipuh Nuzuar S. Pd dalam wawancarannya kepada bakaba.net mengatakan, kursi roda yang digunakan Jefi saat ini berasal dari sumbangan salah seorang guru yang telah pensiun tahun lalu.

Setiap hari jefi ditemani oleh ibunya disekolah. Didalam kelas jefi belajar bersama dengan teman lainnya dengan baik. Semua teman Jefi di kelas satu sangat sayang kepadanya yang menandakan ia dapat diterima dengan baik.

Lebih jauh Kepala sekolah menjelaskan, pada awalnya Jefi datang kesekolah selalu digendong oleh ibunya. Namun kepala sekolah yang kreatif itu berkabar kepada IKBA (Ikatan Keluarga Besar Andaleh) di rantau tentang kondisi siswa berkebutuhan khusus di sekolahnya.

Tidak berapa lama, datang sumbangan dari perantau sebuah kursi roda yang dapat digunakan sebagai meja belajar didalam kelas, karena dilengkapi dengan meja lipat yang bisa bongkar pasang.

Sedangkan untuk pulang dan dirumah jefi menggunakan kursi roda yang berasal dari sumbangan guru yang telah pensiun .sehingga saat ini jefi punya dua kursi roda.(MIT)

 

 

print

Leave a Reply