Ini Alasan PUPR Padang Terpaksa Bongkar Kantor Camat Bungtekab

Ini Alasan PUPR Padang Terpaksa Bongkar Kantor Camat Bungtekab

- in Headline, News, PADANG
406
0

PADANG, bakaba.net –  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang terpaksa  bongkar lantai sisa bangunan lama Kantor Camat Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Selasa (16/06).

PUPR memang sengaja meratakan lantai sisa bangunan dengan tanah. Pasalnya dilokasi tersebut direncanakan untuk lokasi pakir

Sementara kantor Camat Bungus Teluk Kabung yang baru, tepat dibelakang bangunan lama yang  yang dibongkar PUPR.

Kepala Dinas PUPR Kota Padang Yenni Yuliza mengatakan, pembangunan kantor camat ini telah dilakukan sejak tiga tahun terakhir yang menelan anggaran sebesar 5,9 miliar.

“Dana pembangunan camat dianggarkan selama tiga tahun anggaran,” kata Yenni Yuliza.

Tahun 2017 Pemko Padang anggarkan dana sebesar Rp1,8 milyar untuk pekerjaan struktur, tahun 2018 sebesar Rp2,3 milyar untuk pekerjaan struktur dan arsitektur dan tahun 2019 sebesar Rp1,8 milyar untuk pekerjaan finishing arsitektur dan landsecape.

“Untuk pekerjaan fisik bangunan kantor camat dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang dan saat ini Dinas PUPR  melakukan pembongkaran sisa lantai bangunan lama yang akan disiapkan landscape untuk halaman dan lapangan upacara,” ujarnya mengakhiri.  (FADHIL).

print

Leave a Reply