Indahnya Berbagi, RSUD MA.Hanafiah Batusangkar Serahkan 38 Ekor Sapi Kurban

Indahnya Berbagi, RSUD MA.Hanafiah Batusangkar Serahkan 38 Ekor Sapi Kurban

- in Headline, Social, TANAH DATAR
810
0

TANAH DATAR, bakaba.net–RSUD Drs. M. A Hanafiah, SM kembali menerapkan indahnya berbagi dalam suasana Lebaran Idul Adha 1441 H, dengan menyerahkan Sapi Kurban sebanyak 38 ekor untuk masyarakat diberbagai nagari yang membutuhkan di Kabupaten Tanah Datar, salah satunya dibagikan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Kamis (29/7).

Bantuan sapi kurban tersebut diserahkan langsung oleh Direktur RSUD Prof. Dr. M. A Hanafiah Batusangkar Drs. Afrizal Hasan, M.KM kepada pengurus Mushola/Surau Waqaf Nagari Batu Taba di dampingi Camat Batipuh Selatan, Forkopinca setempat, Wali Nagari Batu Taba Desriyanto dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Basrizal Dt.Panghulu Basa.

Direktur RSUD Afrizal Hasan dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihak RSUD sudah menyiapkan sebanyak 38 ekor sapi kurban yang akan dibagikan ke Nagari yang membutuhkan, baik melalui masjid maupun mushola atau surau, sehingga di hari yang berbahagia itu semua kita dapat menikmati dapat menikmati daging kurban.

Sementara 15 ekor sapi lagi untuk warga kita yang dilingkungan rumah sakit, ini rasa kepedulian dan menerapkan sistem indahnya berbagi dikalangan RSUD MA Hanafiah Batusangkar terhadap masyarakat sekitar.

“Alhamdulilah kegiatan membagikan bantuan sapi kurban ini sangat di respon masyarakat, kegiatan ini sudah 3 tiga tahun berjalan, murni dari gaji pegawai RSUD yang dipotong dikumpulkan setiap bulan agar mereka bisa berkurban di hari Raya Idhul Adha,” kata Afrizal Hasan.

Ia berharap, kedepannya RSUD Drs. M. A Hanafih semakin diridhoi Allah SWT karena rumah sakit kita akan menuju RSUD bernuansa Islam Bersariah. Tidak ada istilah bagi RSUD untuk tidak melayani masyarakat yang tidak ada duit tidak bisa berobat, kita sudah tingkatkan pelayanan rumah sakit, dari segi peralatan medis kita sudah mempunyai alat di-scan sama yang di punya rumah sakit bertaraf Nasional seperti rumah sakit Jantung Stroke Bukittinggi.

Wali Nagari Batu Taba Desriyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak RSUD yang telah membantu masyarakat nagari dengan sapi kurban. “Semoga RSUD Batusangkar kedepannya lebih maju lagi, ini bisa menjadi contoh juga bagi kita semua perangkat di nagari untuk mengumpulkan Iyuran korban di setiap bulannya sebagai motivasi bagi kita semua,” tambahnya.

Sedangkan Ketua KAN Batu Taba Basrizal Dt. Panghulu Basa yang mewakili masyarakat Nagari Batu Taba juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Batusangkar yang telah memberikan bantuan sapi kurban, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya atas warga Batu Taba menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh karyawan RSUD Prof. MA. Hanafih semoga amal ibadah mereka diterima Allah SWT, kita berharap bapak direktur beserta jajaran semakin sukses dan bisa menjadi Rumah Sakit Syariah Islam nantinya,”ucap Ketua KAN.(WD)

print

Leave a Reply