“Hari Barmuhammadyah”, Ada Jembatan Hati Di Batu Taba

“Hari Barmuhammadyah”, Ada Jembatan Hati Di Batu Taba

- in Headline, News, TANAH DATAR
622
0
Batipuh,  bakaba.net — Muhammadyah Nagari Batu Taba akan menggelar kegiatan “Hari Barmuhammadyah” pada Sabtu (12/10) mendatang. Dikabarkan dalam kegiatan tersebut akan dihadiri sejumlah tokoh Tanah Datar, seperti Bupati dan  DPRD Tanah Datar, Kerapatan Adat Nagari (KAN), Wali Nagari Batu Taba dan sejumlah tokoh terkemuka lainnya.
Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Jembatan Hati Sesama Warga Muhammadyah” akan berlangsung di lapangan voli Nagari Batu Taba pukul 13.00 – 24.00 WIB dengan mengundang seluruh masyarakat Batu Taba khususnya warga Muhammadyah.
Ketua panitia Romica Pahlawan, S.IP setelah di komfirmasi via telfon bakaba.net menuturkan Hari Bermuhammadyah akan diisi dengan taushiyah agama dan taushiyah adat.
“Alhamdulillah Nagari Batu Taba di amanahkan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Hari Bermuahammadyah yang diadakan setiap bulan secara begilir di Tanah Datar. Kegiatan tersebut akan diisi dengan taushiyah agama dari Buya Drs. H. Maswardi, M.Ag yang kita kenal sebagai ulama termuka di Tanah Datar serta taushiyah adat dari Musra Dahrizal Katik Rajo Mangkuto selaku sastrawan senior Sumbar yang pernah beperan dalam film Tenggelamnya Kapal Wijck karangan buya Hamka” Tutur Romica Pahlawan, S.IP.
Selaku ketua panitia dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun jembatan hati sesama warga Muhammadiyah sehingga segala sesuatu apa yg kita capai bisa kita persamakan.
Senada dengan hal tersebut, ketua Muhammadyah Batu Taba H. SL. Dt. Tumangguang menghimbau agar semua pihak yang terlibat untuk saling mengedepankan prinsip kerja sama, bahu membahu dalam mensukseskan Hari Bermuhammadyah tersebut.
“Saya mengajak kita semua untuk saling bahu membahu, saciyok ba ayam sa dantiang bak basi apapun kegiatan yg ada di Muhammadiyah insha allah berat sama dipikul ringan sama dijinjing” Kata H. SL. Dt. Tumangguang.
H. SL. Datuak Tumanggung menghimbau masyarakat serta pemuda pemudi Batu Taba menghadiri dalam memeriahkan Hari Bermuhammadyah tersebut. (M. Fadhil)

print

Leave a Reply