Gerai Vaksin Presisi Hadir Di Padang Panjang

Gerai Vaksin Presisi Hadir Di Padang Panjang

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net  — Gerai vaksin Presisi sudah hadir di Padang Panjang Sumatera Barat, Rabu (30/06/2021).

Kehadiran Gerai Vaksin Presisi, merupakan keseriusan Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo,SIK., menindak lanjut instruksi dan atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran baik  di Polda, Polres maupun  Polsek untuk membuka Gerai Vaksin Presisi.

“Polres Padang Panjang dengan cepat tanggap langsung  merealisasikannya, guna memberi fasilitas kepada  masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19,” kata Apri Wibowo.

Apri Wibowo,SIK. melanjutkan, gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Itu artinya, warga mana pun dipersilakan datang, meskipun domisili KTP-nya tidak di daerah tersebut.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” katanya.

Apri Wibowo menjelaskan, gerai Presisi didirikan demi mewujudkan program vaksinasi 1 juta dalam 1 hari. Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu.

“Gerai vaksin Presisi ini sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta per hari,” ujarnya.

Gerai Vaksin ini  dilaksanakan  bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang dan Puskesmas-Puskesmas di kawasan Polsek sejajaran .

Ia mengatakan, Gerai Vaksin Presisi sudah aktif di jajaran Polres Padang Panjang  maupun jajaran Polsek.

“Ada 10 gerai vaksin presisi di wilayah hukum Padang Panjang. lokasi  Gerai Vaksin sudah mulai melakukan vaksin hari ini,” katanya.

Hari pertama gerai vaksin presisi sudah berhasil menyuntikan vaksinasi kepada 520 orang masyarakat Padang Panjang.

Kapolres menjelaskan hal ini  sebagai bukti pelayanan terbaik kami ( Polri ) kepada masyarakat , agar terciptanya kekebalan terhadap virus Covid 19 di kelompok masyarakat. (TIA)

print

Leave a Reply