Gara-gara Medali Emas, Bupati Lebong Surati Bupati Tanah Datar

Gara-gara Medali Emas, Bupati Lebong Surati Bupati Tanah Datar

- in Headline, Nan Tacelak, News, Olah Raga
1124
0

LEBONG, bakaba – Tim Aung Jeram Propinsi Sumatera Barat yang diwakili FAJI Tanah Datar sapu bersih medali emas dalam kejuaraan Arung Jeram R4 yang digelar FAJI Lebong 24 – 26 Desember lalu.

Perolehan gemilang Tim FAJI Tanah Datar menghantarkan Tim Putra dan Putri keluar sebagai juara umum dalam ivent tahunan Lebong yang memperebutkan tropi bergilir Bupati Lebong.

Dalam perlombaan ini Tim Putra Sumatera Barat sapu bersih 3 medali emas dan tim putri rebut 2 medali emas dan dan satu perak.

Official FAJI Tanah Datar Sri Purnama Luis, mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet Tanah Datar meski baru berumur satu tahun tetapi sudah menorehkan prestasi yang gemilang.

“Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan dari para atlet, official dan pelatih,” katanya.

Kejuaraan arung jeram di Lebong diikuti oleh 23 tim mempertandingkan nomor Sprint, Head to Head, Slalom.

“Diharapkan prestasi yang dicapai ini merangsang tumbuhnya atlet-atlet arung jeram Nasional dari Tanah Datar”, ucap official berwajah cantik ini.

Melihat prestasi atlet Tanah Datar, Ketua Ketua FAJI lebong yg jg kepala bappeda kabupaten lebong Ir. Eddy Ramlan bahkan mengutarakan niatnya untuk melakukan studi banding ke FAJI Tanah Datar terkait manajemen pengelolaan kepengurusan FAJI dan pembinaan atlit sehingga bisa mengukir prestasi di setiap kejuaraan yang di ikuti.

Sementara Bupati Lebong H. Rosjonsyah Syahili dalam sambutan penutupan kegiatan sangat terkesan dengan atlet putra dan putri arung jeram Tanah Datar, pasalnya keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan R4 di Lebong.

Bahkan Bupati lebong juga berniat untuk menyurati Bupati Tanah Datar agar lebih memperhatikan cabor berpotensi seperti arung jeram ini, menurutnya cabor tidak akan berarti kalau tidak difasilitasi.

Bupati lebong sendiri telah membuktikan perhatiannya dengan memfasilitasi FAJI lebong 30 perahu karet serta area camping ground untuk kegiatan arung jeram.

Di tempat terpisah Sekretaris umum FAJI Sumbar memberikan ucapan selamat kepada FAJI Tanah Datar yang mewakili Sumbar dalam kejuaraan arung jeram R4 di kabupaten Lebong

Dia berharap semoga dengan prestasi yang telah diukir sejauh ini terus berlanjut hingga ke tingkat internasional.

“Untuk teman2 pengurus FAJI Tanah Datar, selamat atas pembinaannya. Tapi juga jangan berhenti sampai di sini. Ingat, masih banyak PR kita dalam mengembangkan FAJI sesuai ranah kerjanya. Semoga dengan adanya prestasi ini dapat melancarkan segala ikhtiar ke depannya untuk mengembangkan Arung Jeram sebagai olahraga prestasi, pariwisata dan lingkungan hidup di Tanah Datar sehingga Arung Jeram dapat lebih dekat dengan masyarakat”, tutupnya. (TIA)

print

Leave a Reply