Gaet Pemilih, KPU Sediakan Doorprize Dalam PSU Pilres TPS 07

Gaet Pemilih, KPU Sediakan Doorprize Dalam PSU Pilres TPS 07

- in Headline, News, POLITIK, TANAH DATAR
423
0

Batusangkar, bakaba – KPU Tanah Datat menyediakan doorprize dalam pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilres di TPS 07 Nagari Barulak Kecamatan Batipuh Tanah Datar Sabtu (27/04). Penyediaan doorprize dalam PSU Pilres tersebut untuk menarik animo pemilih mendatangi TPS

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar Fahrul Rozi kepada wartawan Rabu (24/04) menyebutkan, KPU sengaja menyediakan doorprize agar masyarakat mau datang ke TPS.

“Kita oktimis animo pemilih untuk mendatangi TPS tetap tinggi, pasalnya PSU yang dilakukan PSU Pilres”, ucap Fahrul Rozi.

Untuk meningkatkan animo pemilih itu KPU selain memberikan himbauan lansung juga memberikan doorprize yang disediakan untuk pemilih yang datang ke TPS.

Sebelumnya, PSU Pilres di TPS 07 dilakukan sesuai rekomendasi Panwascam setelah menemukan adanya kecurangan berupa pemilih ilegal di wilayah itu.

Berdasarkan data Bawaslu pemilih tidak terdaftar dalam DPT itu  berasal Tegal dan ikut nmemberikan hak pilih Pilres pada TPS 07.

Sesuai aturan, pemilih dari luar DPT bisa memilih sesuai TPS yang diinginkan, namun dengan menunjukkan formulir A5 yang disediakan oleh KPU. (TIA)

print

Leave a Reply