Fakultas Syariah IAIN Batusangkar lakukan Pengabdian kepada Masyarakat

Fakultas Syariah IAIN Batusangkar lakukan Pengabdian kepada Masyarakat

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Fakultas Syariah IAIN Batusangkar melakukan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian kali ini tentang pengkajian Produk Halal dan Makanan.

Acara itu di lakukan di auditorium Kampus satu IAIN batusangkar, Senin (05/07/2021).

Dr. Zulkifli, MAg selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini untuk mencerdaskan masyarakat dalam bidang makanan dan minuman.

Wakil dekan tiga fakultas syariah ini mengungkapkan kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud nyata pengabdian Fakultas Syariah kepada masyarakat.

Rektor yang diwakili oleh wakil rektor satu Dr. Ridwal Trisoni, M. Pd. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Syariah ini wujud dari tri darma perguruan tinggi.

Warek mengapresiasi kegiatan PKM ini supaya acara kedepan bisa bekerja sama dengan fakultas dan jurusan lain dalam hal pruduk makanan dan minuman.

Dalam kegiatan ini pemateri dari fakultas syariah yakni wakil dekan tiga Dr. Zulkifli, MAg materi yang disampaikan adalah asas dan prinsip kehalalan dan keharaman.

Sementara dari MUI ketua Bidang Fatwa H. Yendri Junaidi, MA sebagai narasumber memaparkan tentang urgensi dan mekanisme fatwa halal untuk makanan.

Pemateri dari dinas kesehatan disampaikan oleh Purwanto, M.PH menyampaikan materi tentang keamanan pangan dan dari koperindag Tanah Datar sebagai pemateri adalah Yurnalis, S. Sos.

Hadir dalam kegiatan ini para dosen syariah, penyuluh agama se Tanah Datar, dari pedagang pasar dan pelaku usaha serta dari MUI Tanah Datar, kegiatan berjalan dengan lancar dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan (fm)

print

Leave a Reply