Ditinggal Penghuni Satu Rumah Di Salimpaung Ludes Terbakar

Ditinggal Penghuni Satu Rumah Di Salimpaung Ludes Terbakar

- in Headline, News, TANAH DATAR
1510
0

Salimpaung, bakaba  – Satu unit rumah yang berlokasi di Jorong Mandailing Nagari Lawang Mandailing Kecamatan Salimpaung Tanah Datar ludes terbakar Rabu  (29/05).  Dalam kebakaran itu rumah Pawardi (56) rata dengan tanah dan meluluh lantakan seluruh barang miliknya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun bakaba.net api mulai menjilati rumah semi permanen dengan ukuran 9×12 M pada pukul 10.00 WIB. Ketika kebakaran terjadi pemilik rumah sedang berada di kebun miliknya.

Seketika itu juga sejumlah warga kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api terlanjur membesar hingga meludeskan rumah Parwadi.

Warga setempat menyebutkan melihat api yang langsung membesar dari arah ruangan depan rumah yang dilalap sijago merah itu dan 15 menit kemudian satu unit mobil Damkar yang standbay di pos kecamatan Salimpaung datang membantu memadamkan api yang sudah semakin membesar bersama masyarakat sekitar dan dibantu dan Babinsa Koramil 09/Salimpaung. Damkar untuk memadamkan api segera menerjunkan dua unit mobil Damkar lagi.

Tepat pada Pukul 11.15 wib api dapat benar-benar dipadamkan berkat bantuan masyarakat dan tiga unit mobil Damkar  Tanah Datar, meski petugas Damkar sudah berjibaku menjinakan sijago merah tetapi  seluruh barang Parwadi tidak ada yang berhasil diselamatkan.

Kasi Keselamatan Kebakaran Satpol PP dan Damkar Tanah Datar menyebutkan, api dengan cepat menyambar semua material yang berada di dalam rumah semi permanen itu.

“Damkar mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Setelah kurang dari  dua jam, api baru bisa dipadamkan petugas.

Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa,  tetapi kerugian ditaksir  sebesar Rp.  300 juta.

Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik, peristiwa kejadian tersebut sedang ditangani oleh pihak Polsek Salimpaung. (KAMBA/HR)

 

print

Leave a Reply