Ditengah Pandemi, Danau  Rata  Pilih BPD Secara Demokratis

Ditengah Pandemi, Danau  Rata  Pilih BPD Secara Demokratis

- in Headline, KABA RANTAU, News
486
0

MUARA ENIM, bakaba.net — Proses pemilihan calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Danau Rata  diselenggarakan secara langsung oleh pemerintah desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, Sabtu (20/06/2020).

Pada pemilihan calon BPD kali ini terdapat tiga TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang disebar di tiga titik yang berbeda di desa Danau Rata tersebut.

Menurut kepala desa Danau Rata, Ingsun, pemilihan calon BPD ini merupakan kegiatan pemilihan BPD yang pertama kalinya.

” Berdasarkan amanat undang-undang, ini merupakan pemilihan BPD untuk pertama sekali dan dipilih secara demokratis, maka dari itu panitia dibuat perwakilan dari laki-laki dan perempuan yang mempunyai kemampuan dalam melaksanakan pemilihan ini”

Walaupun di tengah pandemi Covid-19 tidak menghalangi kegiatan pemilihan calon BPD, karena menurut Ingsun,  desa Danau Rata dinilai aman dari penyebaran wabah virus Corona dengan tetap menerapkan protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku.

” Di desa Danau Rata sampai hari ini, yang datang maupun pergi di data dan selalu diberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya tetap mematuhi peraturan yang berlaku sehingga dinilai aman dari wabah virus Corona” ujar Ingsun saat ditemui di TPS 2 desa Danau Rata.

Ingsun juga berharap agar calon BPD yang terpilih merupakan orang-orang yang berkompeten dalam bidangnya.

“Semoga calon yang terpilih merupakan calon terbaik yang mempunyai kapasitas, mempunyai kemampuan kerja, pendidikan yang sesuai untuk bekerja sama di dalam pemerintahan”. Tutupnya. (INTAN MIRA BELLA)

print

Leave a Reply