Dampak Pandemi COVID-19, Disdikbud Tanah Datar Perpanjang Masa Belajar Di Rumah

Dampak Pandemi COVID-19, Disdikbud Tanah Datar Perpanjang Masa Belajar Di Rumah

- in Headline, News, TANAH DATAR
972
0

BATUSANGKAR, bakaba.net — Disdikbud Tanah Datar memperpanjang masa belajar di rumah bagi seluruh siswa sekolah di Tanah Datar.

Keputusan memperpanjang siswa dirumahkan ini  ini imbas dari penambahan kasus warga Sumatra Barat yang terpapar virus Corona.

Untuk memutus rantai penyebaran pandemik COVID-19 di Tanah Datar, maka Disdikbud setempat memperpanjang masa belajar dirumah.

Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar Riswandi  menyebutkan Senin (30/03) menyebutkan  Indonesia sudah ditetapkan  status siaga darurat bencana wabah penyakit akibat corona virus disease 2019 (COVID 19)

Untuk itu Disdikbud sambung Riswandi mengeluarkan instruksi perpanjangan libur sekolah. Perpanjangan libur sekolah ditambah dua pekan kedepan.

“Perpanjangan ini akan berlaku hingga 14 hari kedepan atau sampai 16 April 2020 mendatang,” kata Riswandi.

Saat ini kata Riswandi kepala daerah sedang memproses surat instruksi perpanjangan masa libur siswa dan guru.

Instruksi perpanjangan masa belajar dirumah ini merupakan intruksi kedua, sebelumnya instruksi pertama belajar dirumah sampai 1 April.

Meski ada perpanjangan belajar dirumah, sistem belajar dalam instruksi kedua tetap secara daring

“Guru memantau dan memonitor proses belajar daring dari rumah masing-masing,” kata Riswandi.

Kegiatan proses belajar secara daring ini guru juga berkewajiban melaporkan seluruh kegiatan harian mereka kepada kepala sekolah, dan dilanjutkan kepada pengawas masing-masing sekolah.

Intruksi kedua ini sebut Riswandi juga berlaku untuk sekolah tingkat menengah atas, hal ini sesuai dengan arahan Gubernur Irwan Prayitno beberapa waktu lalu. (TIA)

print

Leave a Reply