Catin Tanah Datar Disuluh Kesehatan Reproduksi

Catin Tanah Datar Disuluh Kesehatan Reproduksi

- in Headline, News, TANAH DATAR
717
0

Batusangkar, bakaba.net — Kemenag Tanah Datar mengelar bimbingan perkawinan pranikah tentang kesehatan reproduksi dan seksual bagi para calon pengantin yang akan melaksanakan akad nikah di aula kantor Kemenag Kamis,  (17/10).

Bimbingan perkawinan pranikah bagi calon pengantin angkatan ke VI  se-Tanah Datar digelar selama du hari yaitu rabu -kamis tgl 16-17 Oktober 2019. kegiatan sendiri diikuti oleh seluruh pasangan calon pengantin yang akan melaksanakan akad nikah

Kegiatan bimbingan perkawianan pra nikah ini diikuti oleh beberapa pasang Catin dari kecamatan yang ada di Tanah Datar diantaranya, Pariangan, Batipuh Selatan, Salimpaung, Lintau, Sungai Tarab, X Koto dan juga diikut sertakan dari mahasiswa IAIN Batusangkar jurusan Akhwal al-syaksiyyah fakultas syriah.

Tujuan kegiatan bimbingan pranika agar pasangan catin dapar memahami tatacara pernikahan serta mengurangi angka perceraian dan tindak kekerasan yang terjadi di dalam rumah tangga.

Sedangkan untuk mahasiswa diikut sertakan adalah untuk bisa menjadi konselor nantinya terhadap permasalahan keluarga dan permasalahan hukum meskipun hanya memberikan sedikit solusiatau petunjuk untuk orang lain ujar kasi bimas islam

Pemateri dr.  Yeni Handayani dalam paparan materinya lebih membahas tentang kesehatan reprouksi dan hubungan suami istri bagi pasangan penganten.

kasi bimas islam H. Helmi Zuldi S.Ag. M. Pdi menyampaikan materi te

print

Leave a Reply