Budiman, Sediakan Bibit Pinang Gratis Untuk Tanah Datar

Budiman, Sediakan Bibit Pinang Gratis Untuk Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
984
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Budiman, S.Ag. MM Fraksi PKS DPRD Sumatera Barat sediakan bibit pinang untuk petani di Tanah Datar.

“Pertumbuhan ekonomi warga Padang Ganting melambat, karena jeruk nipis komuniti unggulan daerah setempat anjlok,” kata Budiman menjawab bakaba.net Jum’at (03/07).

Budiman selaku wakil rakyat ini tentunya harus menjemput aspirasi ke Dapilnya. Beberapa hari yang lalu beliau mengunjungi Tanah Datar yang masuk Dapil 6 Sumatera Barat (Sumbar).

Budiman, S.Ag. MM pada kesempatan itu menyampaikan pertumbunan ekonomi negara saat ini, dikondisi sedang sulit saat ini.

Untuk itu Anggota Komisi II ini mengajak masyarakat untuk mepersiapkan pangan, mari berkebun, menam ubi, jangung dan lain lainnya.
Selain itu Budiman menerima keluhan masyarakat tentang merosot jauh harga cabe, dan masyarakat akan mencoba menaman pinang.

Kecamatan Padang Ganting terkenal sebagai penghasil jeruk nipis, tetapi saat ini harga komuniti itu anjlok sehingga masyarakat setempat beralih ke pohon Pinang.

Budiman sangat menyambut baik keinginan masyarakat tersebut bahkan dirinya memeprsiapkan bibit pinang untuk masyarakat.

“Pengadaan bibit tentu dengan prosedur yang sudah ditetapkan,” kata Budiman.

Pandemi corona ini sangat berpengaruh signifikan terhadap ekonomi sehingga banyak masyarakat masyarakat akan mencoba beralih ke ternak ikan, menjahit dan lain lain.

Selain menyampaikan kondisi ekonomi putra Batu Basa ini menyampaikan kondisi sosial masyarakat dan juga berita terhangat tentang undang undang HIP. (FM)

print

Leave a Reply