Blangko KTP Kosong, Warga Diberikan Suket

Blangko KTP Kosong, Warga Diberikan Suket

- in Headline, News, Pasaman
328
0
Pasaman Barat, bakaba — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) belum bisa memastikan kapan  blangko KTP itu bisa diperoleh. Pasalnya untuk pengadaan blangko KTP lansung dihandle pusat. Kelangkaan blangko KTP itu sendiri sudah berlansung sejak April lalu.
Meski blangko KTP kosong, tetapi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tetap mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat termasuk layanan keliling, khususnya untuk daerah pinggiran dan berupaya merekam data administrasi seluruh warga Pasaman Barat.
Sekretaris Disdukcapil Pasaman Barat, Hendri Wijaya, Selasa (6/8) sebut setiap harinya, disdukcapil melayani 150 pemohon dan ratusan berkas administrasi lainnya. seperti pembuatan Kartu Keuarga, akta kelahiran, KTP atau pindah domisili.
Kelangkaan blangko KTP di Pasaman Barat dipastikan Hendri Wijaya tidak menganggu layanan terhadap masyarakat. Pelayanan terhadap Kartu Tanda Penduduk secara elektronik menurutnya tetap berjalan dan sejak April lalu, Disdukcapil sudah mengeluarkan ribuan surat keterangan pengganti KTP.
Surat keterangan pengganti KTP itu sendiri memiliki fungsi sama dengan KTP secara elektronik. Dalam hal ini petugas berupaya memberikan pemahaman agar masyarakat bisa bersabar menerima surat keterangan sebagai KTP sementara.
Nantinya, setelah blanko KTP datang, petugas akan melakukan proses pencetakan dan menghubungi pemilik KTP yang memegang surat keterangan tersebut.
“Kita berharap blanko KTP elektronik cepat datang dari pusat, sehingga masyarakat tidak lagi memegang surat keterangan sementara,” tutupnya. (FNP)

print

Leave a Reply