Berbagi Kebahagiaan, Kapolres Tanah Datar Kunjungi PSTW Dalam HUT Bhayangkara

Berbagi Kebahagiaan, Kapolres Tanah Datar Kunjungi PSTW Dalam HUT Bhayangkara

- in Headline, TANAH DATAR
902
0

Batusangkar, bakaba – Berbagi kebahagiaan dalam memperingati HUT Bhayakara ke 72 tahun 2018, Polres Tanah Datar melaksanakan anjang sana ke Panti Sosial Tresna Werdha Kasih Sayang Ibu Batusangkar Selasa (26/06). Para personil polisi yang diterjunkan melakukan berbagai kegiatan sosial di PSTW.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas dalam kata sambutannya mengatakan kehadirannya di PSTW dalam rangka bakti sosial religi keagamaan dan anjang sana. Kegiatan itu sendiri bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan bersilaturahmi. Mohon doa agar dapat menjalankan tugas seperti yang diamanatkan undang-undang.

“Dalam Al Qur’an mewajibkan kita untuk menghormati orang tua, bagi orang yang menyia-nyiakan orang tua laknatullah”, ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Anjang sana IPTU Budi Hendra didampingi ketua Bakti Sosial Religi AKP Syafrinal SH MH mengatakan ini disamping  silaturahmi juga pendekatan pada penghuni panti PSTW serta menghibur orang tua kita yang ada di panti.

Disamping itu juga melakukan berbagai kegiatan, sebagai bentuk kepedulian sosial Polri terhadap PSTW. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam anjang sana diantaranya goro membersihkan lingkungan panti, baik pekarangan, mesjid.

Disamping itu juga dilaksanakan bakti sosial religi dan anjang sana juga di isi dengan kegiatan hiburan dan ditutup dengan makan siang bersama.

Ketua Panitia HUT Bhayangkara 72 tahun 2018 Kompol Mayarudin SH mengatakan dalam HUT Bhayangkara kali ini dilakukan serangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak April lalu.

Berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut mulai dari kegiatan Bhayangkara Road Race, pembagian sembako, anjang sana, panti religi, olahraga bersama, gerak jalan santai, sepeda santai dan penyerahan bantuan.

“Kegiatan HUT Bhayangkara 2018 lebih dititik beratkan pada kegiatan sosial hal itu sesuai dengan arahan Kapolri”, ujarnya.

Sementara itu Kepala PSTW Kasih Sayang Ibu Batusangkar Erizal mengatakan saat ini PSTW dihuni oleh 68 orang yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat, seperti 

Kapasitas PSTW itu sendiri menurut Erizal sebanyak 70 orang, tetapi karena beberapa waktu lalu ada dua penghuni yang meninggal dunia maka saat ini hanya dihuni 58 orang, tetapi daftar tunggu yang ingin masuk panti sangat banyak.

Penghuni panti PSTW setiap harinya melakukan kegiatan yang sudah dijadwalkan yaitu Senin senam pagi, Selasa bersih-bersih lingkungan, dan setiap Rabu kegiatan kesenian, Kamis bimbingan kesehatan dan Jum’at bimbingan rohani, sementara Sabtu dan Minggu kegiatan bebas.(TIA)

print

Leave a Reply