Baharuddin : Kurikulum 2013 Harga Mati, Harus Sukses

Baharuddin : Kurikulum 2013 Harga Mati, Harus Sukses

- in Headline, KABA PENDIDIKAN
1016
0

Batusangkar, Bakaba–Perjalanan panjang 26 orang Instruktur Kabupaten (IK) Tanah Datar dalam mendampingi para guru kelas satu dan kelas empat di semua sekolah pelaksana Kurikulum 2013 sejak satu bulan yang lalu diharapkan dapat menampakkan hasil yang baik.

“Kurikulum 2013 merupakan harga mati, harus kita sukseskan secara bersama-sama,” kata Kabid Pembina Sekolah Dasar Kabupaten Tanah DatarBaharuddin M. Pd. saat menghadiri IN 2 Klaster Kecamatan Batipuh Sabtu lalu
Harapan besar itu tidak bisa dititipkan pada yang lain selain IK Tanah Datar yang telah diberikan penyegaran oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan LPMP Sumatera Barat.

Seberat apapun persoalan pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah sasaran agar dapat diselesaikan olek IK dengan bijaksana, karena guru yang dihadapi adalah guru yang baru tahun pertama melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan Tematik sebagai ciri khusus Kurikulum 2013.

Sementara Despatriani S. Pd.sebagai ketua klaster kecamatan Batipuh mengtakan bahwa sejauh ini belum ada laporan dari IK maupun Kepala Sekolah serta guru yang didampingi olek IK Tanah Datar yang mengeluh bahkan semua berkabar kalau kehadiran IK Tanah Datar sangat banyak membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran di dalam kelas baik dari segi pembuatan RPP maupun kelengkapan proses pembelajaran lainnya seperti alat peraga dengan memanfaatkan kearifan lokal dan lingkungan sekitar siswa.

Dengan telah selesainya IN 1 menuju IN 2 semua kecamatan di Kabupaten Tanah Datar diharapkan pesan negara tentang kesuksesan pelaksanaan kurikulum 2013 akan dapat mempercepat penyiapan sumberdaya manusia menuju Generasi Emas 2045 mendatang. Demikian Baharuddin M. Pd selaku Kabid Pembina Sekolah Dasar mengakhiri sambutannya. (MIT)

print

Leave a Reply