Antisipasi Kesalahan ADM, Wabup Lounching Klinik Pengelolaan Keuangan Nagari

Antisipasi Kesalahan ADM, Wabup Lounching Klinik Pengelolaan Keuangan Nagari

- in Headline, Serimonial, TANAH DATAR
378
0

Tanah Datar, bakaba.net—Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma melounching Klinik Pengelolaan Keuangan Nagari Kecamatan Sungai Tarab di depan Kantor Camat setempat, Kamis (27/8), terutama dalam rangkaian mengantisipasi kesalahan administrasi, tetutams masalahan keuangan nagri.

Wabup Zuldafri dihadapan Camat se Kabupaten Tanah Datar dan Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab dan undangan lainnya mengatakan, kita pantas memberikan apresiasi kepada Camat Sungai Tarab dan jajaran atas terselenggaranya acara ini, mrskioun kita masih dihadapkan pada Pandemi Covid 19 yang hingga kini belum berakhir.

“Kita mengharapkan dengan adanya Klinik Konsultasi Pengelolaan Keuangan Nagari, kedepan permasalahan kurang tahunya dalam mepertanggungjawaban keuangan dapat diminimalisir,” kata Wabup menjelaskan.

Camat Sungai Tarab Afrizal, SE dalam kesempatan dalam pelaksanaan pembangungan desa atau perlu dilakukan inivasi pengelolaan keuangan nagari perlu dilakukan pembinaan, sehingga memydahkan dalam pencairan dan pertangungjawaban keuangan nagari.

“Untuk sama-sama kita ketahui, sumber dana yang berasal dari APBN ditingkat nagari berkisar antara Rp. 750,- juta s/d Rp. 1,4 Milyar, jumlah yang banyak dan perlu dikelola secara baik, sesuai dengan petaturan yang berlaku,” kata Camat Afrizal mrnambahkan.

Pelaksanaan pengelolaan keuangan nagari ini didukung oleh Dinas Kominfo Tanah Datar, terutama dalam penyediaan aplikasi secara online, sehingga dapat dilihat oleh pihak tetkait.(WD)

print

Leave a Reply