Angin Kencang Terjang Tanah Datar

Angin Kencang Terjang Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
1588
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Angin kencang dikabarkan menerjang wilayah wilayah Tanah Datar Selasa (26/05) siang.

Akibatnya, sejumlah pohon berukuran besar tumbang, bahkan ada yang menimpa rumah warga.

Berdasarkan data yang himpun bakaba.net, di Jorong Pauh Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan, satu pohon kelapa tumbang saat angin kencang menerjang daerah itu Selasa Siang.

Meski tidak ada korban jiwa, tetapi pohon kelapa memutus jaringan listrik sebelum akhirnya tumbang menimpa jalan, sehingga ruas jalan itu tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Selanjutnya satu unit rumah di Jorong Koto Ampalu Ketek Nagari Labuah Kecamatan V Kaum juga ditimpa pohon tumbang saat angin kencang melanda. Dikabarkan dahan pohon yang tumbang itu merusak salah kamar milik Marhamah.

Lindawati S. Pd  Wal Jorong Ampalu Ketek Nagari Labuah menyebutkan atap rumah warganya yang ditimpa pohon lansung diperbaiki warga dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar.

“Atap rumah ibu Marhamah baru selesai diperbaiki pukul 18.00 WIB,” ujarnya.

Pohon tumbang juga terjadi di Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas tepatnya didekat SMU 2 Batusangkar. Pohon kayu ukuran besar yang tumbang juga menimpa badan jalan sehingga sempat menghambat kelancaran lalu lintas.

Andri Oktora anggota Polsek Tanjung Emas mengatakan warga sudah membersihkan ranting dan dahan kayu serta menyingkirkan dari badan jalan.

Andri Oktora yang juga seorang Bhabin ini mengimbau warga lebih meningkatkan kewaspadaannya dan menghindari berada dibawah pohon-pohon besar terutama saat terjadi bencana angin kencang.

“Tanah Datar termasuk daerah rawan bencana, dengan potensi bencana longsor, banjir hingga angin puting beliung. Untuk itu kami imbau warga untuk waspada dan siaga,” katanya. (DED)

print

Leave a Reply