5 Atlet Disabilitas Tanah Datar, Berlaga Diajang Pekan Paralimpik Nasional NPC Di Papua.

5 Atlet Disabilitas Tanah Datar, Berlaga Diajang Pekan Paralimpik Nasional NPC Di Papua.

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net -Lima orang  atlet disabilitas Tanah Datar siap berlaga di ajang Pekan Paralimpik Nasional National Paralympic Committee-NPC di Papua.

Eriyon atlet disabilitas cabor tenis meja Senin (01/11/2021) siang mengabarkan dirinya dan empat atlet lainnya sedang berada di Bandar Udara Minangkabau Sumatera Barat untuk betolak ke Papua.

Eriyon mengatakan ia dan atlet disabilitas akan berjuang maksimal untuk mengharumkan nama Tanah Datar meski sejauh ini Pemkab belum menganggarkan dana pembinaan untuk atlet disabilitas.

Dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan, Tim Paralympic Tanah Datar  yang bergabung dalam Kontingen Sumatera Barat, akan berlaga di lima cabang olahraga.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Tanah Datar Pegi Pratama Putra membenarnya lima atlet disabiltas Tanah Datar berlaga pada pekan Paralimpik Nasional National Paralympic Committee-NPC di Papua.

“Atlet akan bertanding di Paralimpiade Pekan Nasional-Peparnas Papua tanggal 5 sampai 11 November mendatang,” kata Pegi Pratama Putra.

Kelima atlet disabilitas Tanah Datar yang berlaga di Paralimpiade Pekan Nasional-Peparnas yaitu, Yulhendri dan Eriyon Cabor tenis meja, Pegi Prarama Putra dan Mardianis di cabang tolak peluru, lembar lembing dan lempar cakram dan Brek Den Cabor angkat besi.

“Mohon doa masyarakat Tanah Datar, agar kami bisa mengharumkan nama Tanah Datar dan membawa pulang medali,” ujarnya.

Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra mengatakan mendukung dan mensuport atlet-atlet disabilitas Tanah Datar yang berlaga pada pekan Paralimpik Nasional National Paralympic Committee-NPC di Papua.

Semoga atlet-atlet yang akan berlaga pada pekan Paralimpik itu tetap sehat sehingga bisa maksimal dalam bertanding nantianya.

Ia juga berpesan agar para atlet tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terpapar pandemi covid 19. (TIA)

print

Leave a Reply