Tingkatkan SDM Puluhan Wartawan Ikuti KLW Di Tanah Datar

Tingkatkan SDM Puluhan Wartawan Ikuti KLW Di Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Bupati Tanah Datar diwakili staf Ahli Nusirwan membuka secara resmi Kegiatan Karya Latihan Wartawan (KLW) digedung PKK Tanah Datar (14/01/2021).

Kegiatan KLW perdana yang diikuti puluhan wartawan dan Humas OPD se-Tanah Datar itu dihadiri pengurus PWI Sumatera Barat.

KLW itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), para kuli tinta yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar.

“KLW untuk meningkatan kecepatan dan meningkatkan kualitas informasi sehingga menghasilkan informasi yang berkualitas,” ujar Mustafa Akmal ketua PWI Tanah Datar.

Kegiatan ini merupakan inovasi perdana yang diselenggarakan oleh PWI Tanah Datar, dengan harapan kegiatan ini juga dapat menjadi sarana pengkaderan untuk kepengurusan PWI berikutnya.

Para peserta yang mengikuti KLW sebut Mustafa Akmal telah mengikuti seleksi di dari setiap lembaga dan seleksi administrasi.

Sementara itu Bupati Tanah Datar diwakili staf ahli Nusirwan sangat mendukung kegiatan KLW, bahkan berharap dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

KLW kata Nusirwan nantinya akan membantu wartawan dalam memberikan informasi yang cepat, tepat, akurat, dan valid.

Disamping itu tambah Nusirwan wartawan diharapkan memberikan saran yang produktif terhadap pembangunan di wilayah Tanah Datar, serta dapat memunculkan ide dalam pengembangan dan informasi potensi wisata dan ekonomi produktif lainnya.

Hal itu secara signifikan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat bila wartawan dalam pemberitaannya memberikan informasi yang positif. (Ridwan)

print

Leave a Reply