Tingkatkan Kemandirian Perempuan Satgas TMMD Lakukan Penyuluhan

Tingkatkan Kemandirian Perempuan Satgas TMMD Lakukan Penyuluhan

- in Headline, SIJUNJUANG
336
0
Sijunjung, bakaba – Kegiatan Satgas TMMD Kodim 0310/SS, Menggelar mengelar penyuluhan untuk peningkatan kemandirian perempuan Penyuluhan tersebut diikuti kepala tim penggerak PKK Nagari dan masyarakat bertempat di Balai Permasyarakatan  Nagari Sibakur Selasa (24/4/18).
Turut hadir dalam kegiatan ini Wali Nagari Sibakur Syafris dubalang Arab,Kapten lnf Jufri sebagai ketua Kordinator penyuluhan, Ratna wilis. A.Pi M.Si Kadis DPPDPA, Ernalis A.Pi.M.Si Kabid, Henaldi, S.Pi, Kasi Naharti Asni. S.E Staf Erlinda.S.sos.Ibu-ibu PKK dan Dasa Wisma Nagari Sibakur.
Disampaikan kapten inf jufri mengatakam suatu penghargaan buat kita karena jarang ada penyuluhan seperti ini, jangankan dari provinsi dari kabupaten saja sangat jarang kalaupun ada hanya sekali dalam 6 bulan.
Tetapi dengan adanya kegiatan Satgas TMMD ke 101 Kodim 0310/SS Nagari Sibakur, sudah banyak Ibu-ibu dapat penyuluhan dan keterampilan untuk itu mohon ibu-ibi memperhatikan  baik keterampilan tata boganya maupun pengarahan dari Dinas Provinsi Sumatera barat yang membina kerukunan rumah tangga.
Disamping itu juga Kadis Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPDPA) Ratna wilis A.Pi MSi juga menjelaskan kegiatan ini untuk mendukung Satgas TMMD Nagari Sibakur.
Dalam kegiatan ini kita diinstruksikan dari PPDPA untuk melaksanakan penyuluhan program gubernur dalam kegiatan TMMD, hal itu sesuai tugas pokok kita Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPDPA) tentunya melakukan penyuluhan tentang KDRT dan kererampilan
“Ibu-ibu supaya nanti bisa mandiri, menjadi sumber ekonom bagi pendapatan keluarga”, ujarnya
Tujuan penyuluhan ini untuk memberdayakan perempuan supaya mandiri meski sudah mempunyai suami, tetapi dia tidak mengandalkan suami dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.
,Perempuan harus mandiri terutama untuk memperoleh pendapatan, disamping itu jangan terjadi kekerasan dalam rumah tangga, lakukan fungsi masing-masing dalam menjalani rumah tangga. Setelah penyuluhan dilanjutkan dengan tata boga. (TIA)

print

Leave a Reply