Satreskrim Bener Meriah, Bongkar Pratek Sabung Ayam Di Sekolah

Satreskrim Bener Meriah, Bongkar Pratek Sabung Ayam Di Sekolah

- in Headline, HUKRIM, KABA RANTAU, News
0

bakaba.net, ACEH – 29 orang warga Bener Meriah, Aceh, dibekuk Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres setempat, Senin (14/03/2022) malam.

Penangkapan 29 warga itu diduga menjadikan sekolah tempat area judi sabung ayam.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, sudah tiga tahun menjadi tempat perjudian sabung ayam.

Selain 29 orang yang diamankan, polisi juga terut mengamankan sejumlah barang bukti berupa 14 ekor ayam, uang senilai Rp 3,8 juta, 16 unit sepeda motor dan 3 unit mobil.

“Aksi ini sudah berlangsung selama tiga tahun. arenanya telah dimodifikasi layaknya ring sabung ayam diruangan SMP tersebut,” kata Kasat Reskrim AKP Bustani kepada wartawan, Senin malam

Disampaikan, pengerebekan ini bermula adanya laporan dari masyarakat jika di kawasan tersebut kerap terjadi perjudian sabung ayam, sehingga meresahkan masyarakat setempat.

Dikatakan Bustani, saat dilakukan penggerebekan, diperkirakan sebanyak 50 orang yang ikut dalam perjudian sabung ayam tersebut, namun sebagian mereka berhasil melarikan diri, bahkan ada yang melompat lewat jendela kaca.

Bustani menambahkan, bagi warga yang melarikan diri saat penggerebekan, agar segera menyerahkan diri demi kepentingan penyedilikan oleh pihak kepolisian.

“Selanjutnya terhadap terduga pelaku yang nantinya ditetapkan sebagai tersangka, akan dijerat dengan qanun jinayat atau hukuman cambuk,” tutup Bustani. (***)

print

Leave a Reply