Rumuskan Musrenbang dengan Kepala Dingin

Rumuskan Musrenbang dengan Kepala Dingin

- in Headline, KABA NAGARI
1417
0
1. KEPALA DINGIN—Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE meminta peserta Musrenbng agar menjalani proses perncanaan dengan kepala dingin.(Bakaba/Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba–Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE minta kepada peserta Musrembang Kecamatan di Sungayang agar dapat merumuskan keputusan prioritas dengan kepala dingin, dengan tetap mengutamakan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi atau golongan tertentu.

Hal tersebut dikemukakan Ketua DPRD Anton Yondra, ketika menyampaikan pokok-pokok pikirannya pada acara Musrenbng (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Sungayang di gedung pertemuan Kantor Camat Sungayang, Kamis (23/2).

Apabila peserta Musrenbang Kecamatan dari utusan Nagari mampu merumuskan pembangunan kecamatan ini dengan baik tentu hasilnya akan dirasakan oleh masyarakat banyak, terutama masyarakat Sungayang yang dari dulu terkenal mampu bekerja sama dengan perantau dengan baik.

Berkaitan dengan adanya rencananya masyarakat untuk pengembangan Objek Wisata Bukit Soda di Nagari Tanjung, Anton Yondra mendukung rencana pembangunan itu dengan ketentuan status lokasi objek wisata tersebut jelas dan bisa dibangun menurut aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Semua kita tahu, Bukit Soda merupakan potensi wisata andalan di Kecamatan Sungayang, bapak Camat Sungayang Aslamudin atas nama msyarakat tadi berharap agar infrastruktur menuju objek wisata ini dapat dipriotaskan. Kesemuanya ini tentu akan menjadi pertimbangan tim perumus tingkat Kabupaten Tanah Datar,” kata Anton Yondra menambahkan.

Ketua DPRD Anton Yondra juga mendukung keinginan Camat, Aslamudin yang berharap Kantor Camat dibuatkan bangunan baru, mengingat bangunan sekarang yang sudah tua malah kalah model dibanding kantor wali Nagari.

Hadir dalam acara Musrembang tersebut Ketua Tim Musrembang Kabupaten Tanah Datar H. Imran, SH yang pada intinya memberikan materi terkait Kegiatan Musrembang secara umum dan kaitannya terhadap Musrenbang Kabupaten Tanah Datar.(WD)

print

Leave a Reply