Polres Tanah Datar Gelar Tes Urine Bagi Sopir AKDP & AKAP

Polres Tanah Datar Gelar Tes Urine Bagi Sopir AKDP & AKAP

- in Tak Berkategori
174
0

Batusangkar, bakaba – Polres Tanah Datar bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten, Selasa (05/06) menggelar tes urine pada sopir angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP). Test urin tersebut untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pemudik Lebaran 1439 Hijriah.

Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Yulandi Rusadi disela-sela tes urine mengatakan tes urine ini penting karena beberapa kasus kecelakaan penyebabnya karena sopir menggunakan obat terlarang.

Lebih Lanjut Yulandi menyebutkan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik 

Untuk menyambut lebaran 2018 dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik khususnya yang mengunakan angkutan umum, Polres Tanah Datar, Badan Narkotika Kabupaten, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan melaksanakan tes urine di terminal Piliang Kecamatan V Kaum Tanah Datar.

“Sedikitnya ada sekitar 30 orang supir AKDP dan AKAP yang melakukan tes urine”, sebut Kasat Lantas. Berdasarkan hasil tes urine 30 orang supir tersebut dinyatakan bebas dari narkoba maupun zat akditif lainnya

Tes urine itu sendiri menurutnya untuk mendukung operasi keselamatan, keamanan, ketertiban, kelancaran serta kenyamanan para pemudik.

Lanjut Yulandi  tes urine tersebut penting untuk memastikan kondisi sopir dalam keadaan baik dan dapat mengantar penumpang ke tujuan masing-masing dengan selamat

“Jangan terlalu memaksakan fisik, terutama supir angkutan umum dan pribadi segera beristirahat jika telah merasa kelelahan,” tutup Yulandi (TIA)

 

 

 

 

 

print

Leave a Reply