Perpisahan Mengharu Biru Purnomo Di Indo Jalito Batusangkar

Perpisahan Mengharu Biru Purnomo Di Indo Jalito Batusangkar

- in Feature, Headline
0

TANAH DATAR, bakaba.net – suasana haru biru mewarnai malam perpisahan Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Purnomo Hadiyarto, SH kepada Agus Windana SH.

Purnomo Hadiyarto yang mengakhiri masa tugasnya di Batusangkar Tanah Datar menyampaikan salam perpisahan digedung Gedung Indo Jolito Batusangkar, Jum’at (15/01/2021) lalu.

Meski hanya bertugas selama 15 bulan di Tanah Datar,  Purnomo Hadiyarto mempunyai kesan yang luar biasa bagi dirinya dan keluarga.

“Suasana kekeluargaan yang sangat saya rasakan selama bertugas di Tanah Datar lebih kurang 1 tahun 3 bulan, menjadi kesan yang luar biasa bagi saya dan keluarga,” sampainya didampingi isteri dengan suara serak seolah berat meninggalkan daerah yang dikenal sebutan Luak Nan Tuo.

Selama bertugas di Tanah Datar Purnomo Hadiyarto mengatakan bahwa koordinasi yang baik dengan Forkopimda sehingga memudahkan dirinya saat bertugas di Tanah Datar.

Tidak lupa Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan Forkopimda, sekaligus Purnomo yang malam itu mengunakan batik bermotif warna biru memohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan.

“Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dan mohon doa restu melanjutkan tugas berikutnya,” katanya.

Ia dan keluarga selanjutnya akan bertolak ke Purworejo karena ditugaskan negara menjadi
Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah itu.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar Hardijono Sidayat mewakili forkompinda dan pemerintah daerah pada malam perpisahan itu juga menyampaikan selamat dan do’a kepada Purnomo yang akan menjalankan amanah di tempat yang baru.

“Atas nama forkompinda dan pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih atas koordinasi yang baik selama ini dalam membicarakan dan membahas persoalan-persoalan daerah. Mudah-mudahan jalinan silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik, Kita doakan juga agar Bapak semakin sukses,” ungkap Hardijono.

Dalam malam perpisahan itu, Ketua PN yang baru Agus Windana belum bisa hadir karena masih menjalani isolasi usai dari luar daerah.

Agus Windana sebelumnya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubei Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Turut hadir Bupati diwakili Sekda Irwandi beserta isteri, Forkompinda beserta isteri, Rektor IAIN Batusangkar, Pimpinan BUMN/BUMD dan Kepala Perangkat Daerah. (Firdaus)

print

Leave a Reply