Penganiayaan Siswi SMP Di Bukittinggi, Dinas Terkait Bertindak Cepat

Penganiayaan Siswi SMP Di Bukittinggi, Dinas Terkait Bertindak Cepat

- in BUKITTINGGI, Headline, News
0

BUKITTINGGI, bakaba.net – Terkait dugaan penganiayaan antar anak usia sekolah di Bukittinggi, dinas terkait bergerak cepat memberikan penyuluhan terhadap pelaku maupun korban.

Disamping itu Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menghimbau, anak anak remaja dan siswa di Kota Bukittinggi untuk tidak melakukan hal yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.

Menanggapi dugaan penganiayaan itu, Erman Safar menyayangkan kejadian itu terjadi. Untuk itu l, Ia mengatakan telah menindaklanjuti kejadian tersebut.

“Sangat disayangkan, terjadi di Kota Bukittinggi kekerasan berupa pengeroyokan di kalangan anak-anak usia sekolah, kami sudah tindaklanjuti dengan mendatangi orang tua dan kepala sekolahnya,” katanya di Bukittinggi, Jumat.

Erman Safar melanjutkan, aturan adat, kebudayaan terlebih aturan agama tidak pernah membenarkan tindakan seperti pembulian apalagi kekerasan dan pengeroyokan seperti yang terjadi.

Menurutnya, kejadian ini bisa saja akan menjadi catatan sejarah yang tentu saja tidak baik bagi pelaku dan korban di masa depan.

“Tetap tingkatkan kearifan lokal dan ilmu agama serta pendidikan yang baik untuk upaya pencegahan kasus serupa di masa depan,” kata dia.

Wali kota menambahkan, tindakan dan antisipasi juga dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk melindungi anak yang terlibat dari pengaruh kejadian tersebut.

Sebelumnya, seorang pelajar SMP di Bukittinggi menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh teman-teman seusianya yang juga terdiri dari pelajar di TKP Lakuang, Bukittinggi.

Kasus ini sudah ditangani Polres Bukittinggi dan dalam proses pemanggilan beberapa saksi dan pelaku. (***)

print

Leave a Reply