Pelatihan Basic Training, Tanah Datar Peringkat 5 kasus HIV/Aids

Pelatihan Basic Training, Tanah Datar Peringkat 5 kasus HIV/Aids

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net —  Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan, saat ini kita dihadapkan pada rusaknya moral generasi muda dan maraknya penyakit masyarakat.

“Tanah Datar menempati peringkat ke-5 dengan kasus HIV/Aids, ini tentu sesuatu yang sangat mengkhawatirkan,” kata Wakil Bupati Richi Aprian saat membuka kegiatan basic training latihan kader  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah Cabang Cabang Batusangkar di Aula SKB I Pagaruyung, Rabu (20/10/2021).

Pada kesempatan itu Wabup Richi agar mahasiswa dapat menjauhkan diri dari perbuatan asusila, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, LGBT, dan hal-hal negatif lainnya.

Mahasiswa harus mencerminkan intektual dan jauh dari berbagai penyakit masyarakat yang dapat merusak moral generasi muda.

“Cerminkan akhlak seorang muslim, dan ciri seorang kaum terpelajar dan intelektual,” tegas Richi Aprian.

Selanjutnya Wabup Richi juga ingatkan menjadi aktivis mahasiswa, aktivis pergerakan bukan soal gagah-gagahan, debat sana debat sini, gaul sana gaul sini, tapi harus bisa membawa perubahan yang lebih baik, mulai dari diri sendiri dan lingkungan terkecil.

“Itu  inti  defenisi agen perubahan yang disematkan pada mahasiswa,” tukas Richi.

Sementara Ketua umum HMI Ikhsan Azhari, mengatakan kegiatan dengan tema ‘Terbinanya Kepribadian Muslim Yang Berkualitas Akademis, Sadar Akan Fungsi Dan Perannya Dalam Berorganisasi.

Hak Dan Kewajiban Sebagai Kader Bangsa’ ini dimaksudkan menjadi cikal bakal kader HMI yang handal, kritis dan berkarakter tandas Iksan Azhari. (TIA)

print

Leave a Reply