Objek Wisata Tanjung Mutiara Makan Korban

Objek Wisata Tanjung Mutiara Makan Korban

- in Headline, HUKRIM, TANAH DATAR
2403
0

Batipuh Selatan, bakaba – Objek wisata Tanjung Mutiara makan korban. Fikri Fikrurrahman Pratama (15 thn) tenggelam di objek wisata Tanjung Mutiara Nagari Batu Taba Minggu (24/06). Korban bersama kakanya Aditya Prtama (18 thn) diduga mandi-mandi dan berenang di area yang dilarang untuk berenang.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun bakaba.net Fikri dan Aditya yang sedang melakukan liburan lebaran di rumah neneknya di Jorong Mato Aia Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan. Untuk mengisi liburan tersebut, kedua remaja itu mandi-mandi dan berenang di objek wisata Tanjung Mutiara.

Dengan keceriahan keduanya berenang dan tanpa di sadari menuju
ke areal yang di larang untuk berenang. Pengunjung yang mengetahui hal itu lansung memberitahukan kepada mereka agar ke pinggir, karena lokasi tersebut sangat berbahaya.

Aditya ketika mendengar peringatan warga lansung menepi, sementara korban Fikri tetap berenang ketengah danau. Tidak berapa lama, kakak korban berteriak minta tolong, karena melihat adiknya tenggelam.

Pengunjung objek wisata beserta Tim SAR Danau berusaha maksimal menyelamatkan korban fikri dengan cara melakukan pencarian dengan cara penyelaman.

Rudi Chandra Rangkayo Batuah Satgas Bencana Nagari Batu Taba yang ikut melakukan pencarian mengatakan Tim SAR Danau bersama warga melakukan penyelaman disekitar lokasi tenggelamnya korban. Bahkan untuk pencarian korban mengunakan kompresor udara, hal itu untuk memudahkan proses pencarian.

Meski Tim SAR dan warga sudah berusaha maksimal, korban Fikri tidak dapat terselamatkan serta ditemukan sudah meninggal pada dasar danau tidak jauh dari titik tenggelamnya korban.

Kabag Ops Polres Padang Panjang Kompol Arifin Daulay yang langsung turun ke lokasi menyebutkan pencarian korban menelan waktu kurang lebih 30 menit. Korban ditemukan pukul 15.28 wib.

Saat korban ditemukan dilakukan pertolongan pertama dan pemeriksaan oleh dr. Afrizal Hasan (Direktur RSUD Ali Hanafiah Batusangkar). Namun nyawa korban sudah tidak bisa di tolong lagi dan dinyatakan meninggal oleh pihak medis.

Jasad korban dibawa ke rumah keluarga dengan menggunakan mobil patroli Polsek Batipuh Selatan ke Jorong Mato Aia Nagari Batu Taba yang tidak jauh dari objek wisata Tanjung Mutiara tempat tenggelamnya korban.

Jenazah korban sore ini dibawa ke Anak Aia Kecamatan Mandi Angin Koto Selayang Bukittinggi, korban direncanakan dimakamkan besok pagi.

Korban diketahui bersama keluarga pulang kampung ke Jorong Mato Aia Nagari Batu Taba untuk melihat Neneknya sambil bertamasya ke Objek Wisata Tanjung Mutiara. (Kamba)

print

Leave a Reply