Luar Biasa…. Satu-Satunya Di Sumbar, Warga Nagari Taluak Lintau Buo Antusias Antri Vaksin Sampai Malam

Luar Biasa…. Satu-Satunya Di Sumbar, Warga Nagari Taluak Lintau Buo Antusias Antri Vaksin Sampai Malam

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Luar biasa warga Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo antusias mengikuti Gebyar Vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin yang digelar secara serentak di Sumatera Barat, Sabtu (30/10’2021).

Satunya-satunya di Tanah Datar dan mungkin di Sumatera Barat, warganya masih terlihat semangat meski harus antri sampai malam.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin baru selesai dilaksanakan ketika jarum jam menunjukan pukul 20.45 WIB. Meski begitu, tim Vaksinator Kapolsek beserta jajaran masih terlihat semangat menyelesaikan vaksinasi untuk masyarakat yang sudah mendaftar.

“Gebyar Vaksinasi Sumbar Sadar Vaksinasi di Nagari Taluak di balai-balai kantor wali nagari,” kata Kapolsek Lintau Buo Iptu Surya Wahyudi menjawab bakaba.net, Sabtu (30/10/2021) malam.

Untuk wilayah hukum Polsek Lintau Buo gerai Gebyar Vaksinasi dipusatkan pada dua titik yaitu di Mesjid Subulussalam Patameh Nagari Pangian dan Balai-balai Kantor Wali Nagari Taluak.

Total masyarakat yang berhasil divaksin pada kedua gerai vaksinasi itu 728 orang dari 743 yang mendaftar, dan 15 orang belum bisa divaksinasi atau ditunda sampai kesehatannya memungkinkan.

Dalam Gebyar Vaksinasi Sumbar Sadar Vaksi di Polsek Lintau Buo mengunakan jenis vaksin, Sinovac 240 Dosis dan Moderna 488 Dosis.

Berbicara sasaran vaksinasi untuk Kecamatan Lintau Buo Iptu Surya Wahyudi menjelaskan, sasaran vaksinasi sebanyak 16.645 jiwa dari 19.626 jiwa, sudah divaksin sebanyak 6.502 dosis I dan yang belum divaksin 10.111 jiwa.

“kita akan tetap berusaha maksimal sampai seluruh sasaran vaksinasi berhasil divaksin,” tutup Iptu Surya Wahyudi. (TIA)

print

Leave a Reply