Kemenag Launching 45 Program Inovasi

Kemenag Launching 45 Program Inovasi

- in Headline, News, TANAH DATAR
0
Tanah Datar, bakaba.net – Bupati Tanah Datar Eka Putra berharap 45 Program Inovasi yang dilahirkan oleh jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Datar bukan sekedar seremonial saja, namun hendaknya mampu diaplikasikan dan dilaksanakan secara maksimal.
Hal ini disampaikannya saat Launching Program Inovasi One Unit One Poin Ketanda (Kemenag Tanah Datar) oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumbar Mahyudin, Kamis (22/2/2024) di aula Kantor Kemenag Tanah Datar.
“Selaku pimpinan daerah, Saya menyampaikan apresiasi terhadap Program Inovasi yang diluncurkan. Namun tentunya program tersebut dilaksanakan, sehingga memang akan tercapai apa yang menjadi tujuannya masing-masing, ” kata Eka Putra.
Bupati Eka Putra mengungkapkan, ia sangat tertarik dengan salah satu program yang dinamakan Berani Nekat yakni Berantas Nikah Siri dan Nikah Tak Tercatat.
“Program yang digagas KUA Padang Ganting ini sangat bagus dan dibutuhkan masyarakat saat ini, karena nikah siri ataupun pernikahan tak tercatat akan berkorelasi dengan kebutuhan administrasi anak-anaknya ke depan, karena itu ini perlu sekali dan hendaknya tidak hanya KUA Padang Ganting yang melaksanakan, namun juga¬† seluruh KUA di Kecamatan lainnya di Tanah Datar,” harapnya.
Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran Kemenag Tanah Datar yang telah turut membantu berperan aktif dalam menyukseskan Program Pemerintah Tanah Datar, terutama Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah.
“Tentu dukungan Bapak, Ibuk serta penyuluh agama sangat besar dalam menyukseskan program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah sehingga setidaknya saat ini lebih kurang 18 ribu anak kita sudah hafiz minimal 1 juz. Terima kasih dan mohon dukungan terus ke depan,” sampainya.
Terakhir, Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh jajaran Kemenag yang telah melahirkan Program Inovasi di Instansi masing-masing.
“Ini luar biasa, karena sebanyak 45 inovasi yang dilahirkan. Laksanakan dengan baik, pertahankan dan tingkatkan untuk ke depannya, karena tentunya ini semua bertujuan untuk memudahkan masyarakat dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar,” tukasnya. (***)

Leave a Reply