Jelang Ramadhan, Pencurian Ternak Kembali Marak

Jelang Ramadhan, Pencurian Ternak Kembali Marak

- in Headline, NASIONAL, News
0

Bandar Lampung, bakaba.net – Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, aksi pencurian hewan ternak kembali marak di Provinsi Lampung.

Sembilan ekor kambing milik H Bastari (70) warga Marga Jaya 2, Kelurahan Sindang Sari, Kotabumi, Lampung pada Kamis (10/3/2022) pagi, digondol kawanan pencuri ternak.

Ia mengetahui kambing milik majikannya telah dicuri sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, dirinya hendak memberi makan kambing di kandangnya yang tidak jauh dari rumahnya.

“Saya lihat lampu kandang sudah mati dan pintu terbuka dengan gembok kandang dirusak. Padahal sekitar jam 12 malam, kambingnya masih ada. Lalu saya mengecek beberapa ekor kambing sudah hilang dan kawat pagar sudah jebol,” jelas Agus.

Seluruh kambing di dalam kandang, lanjut Agus, berjumlah 18 ekor. Para pencuri membawa kabur 9 ekor kambing dengan kerugian ditaksir mencapai Rp16 juta.

Sementara itu pemilik kambing, Bastari, mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada di Bandar Lampung, dan kandangnya dijaga oleh Agus Ismail.

Atas kejadian tersebut ia sudah melapor ke Polres Lampung Utara.

“Mudah-mudahan pihak kepolisian menangkap pelaku, agar tidak meresahkan warga masyarakat sekitar, dan menambah segi keamanan agar tidak terjadi hal serupa,” jelas Bastari. (***)

print

Leave a Reply