Jelang Ops Ketupat Singgalang 2022, Waka Polres Padang Panjang Tekankan Tingkatkan Kewaspadaan

Jelang Ops Ketupat Singgalang 2022, Waka Polres Padang Panjang Tekankan Tingkatkan Kewaspadaan

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

bakaba.net, PADANG PANJANG –– Polres Padang Panjang gelar latihan Pra Ops Ketupat Singgalang 2022 Aula Endra Dharmalaksana Polres setempat, Selasa (26/04/2021).

latihan Pra Ops Ketupat Singgalang 2022 itu lansung dipimpin Wakapolres Kompol Alvira,S.H yang di dampingi Kabag Ops AKP P Simamora dan seluruh PJU serta beberapa Bintara Polres Padang Panjang.

Kompol Alvira SH menyampaikan agar tingkatkan kewaspadaan dan kesiagaan anggota di lapangan, serta rencanakan dengan sebaik-baiknya tempat dan fasilitas Pos Pam serta kebutuhan personil Pos Pam.

Ia melanjutkan situasi Kamtibmas yang meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadikan atensi kita bersama, rangkaian kegiatan hari raya Idul Fitri sangat diperlukan kegiatan pengamanan dalam rangka arus Mudik dan Balik.

“Agar para anggota Satgas bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan satgasnya masing masing, mampu mengetahui perkembangan situasi kamtibmas, agar bisa melaksanakan pengamanan walaupun semua anggota sudah mengetahui tugas umum, namun dalam pelatihan ini jadikan untuk menambah ilmu dan kemampuan dalam melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Idul Fitri tahun ini,” ucapnya.

Alvira juga berharap agar dalam pelaksanaan tugas khususnya kepada anggota yang berada di Pos Pos Pengamanan dan Pelayanan agar selalu berhati hati dan meningkatkan kewaspadaan, dalam setiap pergerakan, melakukan tindakan proaktif dan antisipatif, menyiapkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas serta melakukan komunikasi, dan koordinasi.

“Kedepankan kerjasama yang sinergi dan harmonis dengan seluruh instansi dan segenap elemen masyarakat. Harapan kita semua bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri di Wilkum Padang Panjang,” tutur Waka Polres.

Ia melanjutkan Operasi ketupat singgalang 2022 akan di helat selama 14 hari mulai dari tanggal 28 April sampai dengan 09 Mei 2022.

“150 personil Polres Padang Panjang akan di turunkan dalam pelaksanaan pengamanan hari raya idul Fitri tahun 2022,” ungkapnya

hal itu sambung Alvira, wujud pelayanan nyata Polres Padang Panjang pada masyarakat agar mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama melaksanakan mudik.

Kompol Alvira pada saat pelaksanaan Lat Pra Ops ketupat singgalang 2022 menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan agar selalu menjaga kondisi fisik dalam keadaan prima.

“Untuk melaksanaan pengamanan dituntut dapat melakukan secara optimal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutur Wakapolres padang panjang tersebut. (Red.001)

print

Leave a Reply